Tak Risau Justin Hubner Tinggalkan Inggris, STY: Liga Jepang Juga Top
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung Cerezo Osaka. [IG Cerezo Osaka]
20:00
19 Maret 2024

Tak Risau Justin Hubner Tinggalkan Inggris, STY: Liga Jepang Juga Top

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) turut mengomentari kepindahan pemainnya, Justin Hubner ke klub Cerezo Osaka di kasta tertinggi Liga Jepang. Menurutnya, Liga Jepang merupakan liga top dan yakin Hubner akan mendapat pengalaman bagus.

Justin Hubner resmi gabung Cerezo Osaka baru-baru ini dengan status pinjaman sampai akhir 2024. Pemain bertahan berusia 20 tahun itu dipinjam dari Wolves setelah belum mendapatkan kesempatan debut bersama tim utama klub Liga Inggris tersebut.

STY mengaku tak risau Hubner tak akan bermain di Inggris atau pun di Eropa dalam beberapa waktu ke depan. Menurutnya, kompetisi di Jepang juga sangat kompetitif dan akan bagus buat karier pemain berdarah Indonesia - Belanda itu.

"Liga Jepang itu juga bagus kok, sangat baik. Tak ada masalah (Hubner meninggalkan Inggris). Jadi, ini akan jadi pengalaman yang baik bagi Justin sendiri," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya di Jakarta yang dikutip Selasa (19/3/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Selain bisa mendapat pengalam bermain, Shin Tae-yong juga melihat keuntungan Hubner bermain di Jepang. Menurutnya, sang pemain serba bisa akan mendapat dampak besar selama berada di Jepang karena merupakan pemain Indonesia.

"Apalagi, dia pemain Indonesia, jadi pasti akan ada pengaruh yang baik buat dia," tukas Shin Tae-yong.

Terdekat, Shin Tae-yong memanggil Justin Hubner untuk dua laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada Maret ini.

Pada 21 Maret 2024, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta untuk laga matchday 3 Grup F.

Lima hari berselang, giliran Vietnam yang akan menjamu skuad Garuda di Hanoi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #risau #justin #hubner #tinggalkan #inggris #liga #jepang #juga

KOMENTAR