Bahan Jersey Timnas Indonesia Bikin Rafael Struick Cs Kurang Nyaman, STY Minta Ganti!
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
09:00
19 Maret 2024

Bahan Jersey Timnas Indonesia Bikin Rafael Struick Cs Kurang Nyaman, STY Minta Ganti!

Bahan jersey baru Timnas Indonesia khususnya yang digunakan untuk latihan mendapat protes dari pelatih Shin Tae-yong. Para pemain dinilai tidak nyaman saat menggunakannya.

Menariknya, protes dari Shin Tae-yong muncul di hari yang sama dengan peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia yang diproduksi brand lokal Erspo pada Senin (18/3/2024).

Menurut Shin Tae-yong, material atau bahan jersey latihan terbaru Timnas Indonesia kurang bisa menyerap keringat. Rafael Struick dan kawan-kawan pun diklaim kurang nyaman menggunakannya.

Hal itu diketahui setelah para pemain Timnas Indonesia menggelar latihan dengan mengenakkan apparel terbaru itu di Stadion Madya, Jakarta.

“Jadi Coach Shin protes, artinya ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada awak, Senin (18/3/2024).

“Karena memang tadi kelihatan (jersey) tidak bisa nyerap keringat sehingga Coach Shin menginginkan ini harus diganti."

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sumardji menjelaskan bahwa pihak Erspo akan langsung merespons keluhan Shin Tae-yong. Tak tanggung-tanggung, material jersey latihan disebut akan segera diganti.

“Tadi Erspo sudah koordinasi besok diganti jersey [latihan] yang tidak bisa nyerap keringat," kata Sumardji.

"Paling lambat lusa karena hari ini baru diinfo, hari ini baru mau dijahit, dicetak. Kalau bisa ya besok, kalau tidak bisa ya lusa,” tegasnya.

Sebelum dapat protes Shin Tae-yong terkait kualitas bahan, jersey baru Timnas Indonesia lebih dulu mendapat kritik warganet karena desainnya dinilai kurang bagus.

Jersey baru Timnas Indonesia banyak dianggap warganet terlalu polos, kontras dengan desain terakhir yang diproduksi oleh Mills.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bahan #jersey #timnas #indonesia #bikin #rafael #struick #kurang #nyaman #minta #ganti

KOMENTAR