4 Klub Raksasa Lolos Piala FA Usai Liverpool Tumbang
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan instruksi pada penyerang Marcus Rashford. [AFP]
05:06
18 Maret 2024

4 Klub Raksasa Lolos Piala FA Usai Liverpool Tumbang

Empat tim telah memastikan tempatnya di babak semifinal Piala FA musim 2023/2024. Inilah hasil undian untuk babak tersebut.

Proses pengundian semifinal Piala FA 2023/2024 dilaksanakan pada Senin dini hari (18/3) setelah pertandingan sengit antara Manchester United dan Liverpool di babak perempat final Piala FA, pada Minggu malam (17/3).

Hasil undian menunjukkan pertemuan antara Manchester United melawan Coventry City serta Manchester City berhadapan dengan Chelsea di babak semifinal.

Manchester United berhasil mencapai babak semifinal Piala FA musim 2023/2024 setelah menaklukkan Liverpool dengan skor dramatis 4-3 di pertandingan perempat final pada Minggu (17/3).

MU berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Scott McTominay.

Namun, Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-44 melalui tendangan keras Alexis Mac Allister dari dalam kotak penalti.

Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin 2-1 di menit ke-45+2. Salah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Darwin Nunez.

Gol Antony pada menit ke-87 mengubah skor menjadi 2-2. Berawal dari pergerakan Antony di lini tengah, dia memberikan umpan kepada Garnacho di sisi kiri.

Harvey Elliot membawa Liverpool unggul 3-2 di menit ke-115 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengalami sedikit perubahan arah akibat kaki Christian Eriksen.

MU berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Rashford di menit ke-112 setelah menerima umpan dari McTominay. Akhirnya, MU menutup pertandingan dengan skor 4-3 di menit ke-120 melalui gol Amad Diallo yang memanfaatkan umpan Garnacho dalam situasi serangan balik.

Sementara itu, Coventry City merupakan satu-satunya tim dari divisi Championship Liga Inggris yang berhasil mencapai babak semifinal Piala FA.

Coventry City melaju ke semifinal setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 di pertandingan perempat final.

Manchester City juga berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 di perempat final.

Selanjutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea di babak semifinal Piala FA. Chelsea berhasil melaju ke babak tersebut setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klub #raksasa #lolos #piala #usai #liverpool #tumbang

KOMENTAR