Panggil Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-20 Tapi Tidak Amar Brkic, Indra Sjafri: Belum Butuh
Gelandang Timnas Indonesia U-17, Amar Brkic menggiring bola melewati pemain Panama U-17 dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB. [Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023]
12:06
16 Maret 2024

Panggil Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-20 Tapi Tidak Amar Brkic, Indra Sjafri: Belum Butuh

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menjabarkan alasan tidak memanggil pemain diaspora Amar Brkic untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta sekaligus uji coba. Padahal, ia membawa lima pemain diaspora lainnya untuk kegiatan ini seperti Welber Jardim.

Selain Welber, Indra Sjafri juga membawa Chow Yun Damanik, Eros Dermawan, Marelinus Ama Ola, dan Dillan Yabran. Jika melihat komposisi yang ada Amar seharusnya ikut menjadi bagian Timnas Indonesia U-20.

Indra Sjafri menerangkan untuk saat ini Amar belum dibutuhkan Timnas Indonesia U-20. Ia merasa pemain Hoffenheim tersebut lebih baik bersama klub supaya lebih berkembang.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) melihat anak asuhannya mengikuti internal game saat pemusatan latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) melihat anak asuhannya mengikuti internal game saat pemusatan latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

"Ya karena (Amar Brkic) belum kita butuhkan. Kita menganggap kita berikan dia lebih berkembang di klub," kata Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (15/3/2024).

Menurut Indra Sjafri tidak gampang memanggil pemain-pemain yang ada di luar negeri terlebih usianya di bawah 20. Sebab, mereka memiliki kegiatan seperti sekolah yang sulit ditinggalkan.

"Dan juga tidak gampang memanggil pemain-pemain yang usia 20 tahun kebawah ini. Karena di samping dia harus sekolah dan lain sebagainya," ucapnya.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi China dalam laga uji coba yang berlangsung dua kali. Duel tersaji di Stadion Madya, Jakarta pada 22 dan 25 Maret 2024.

"Sekarang sudah hadir 34 pemain dan pemain-pemain yang masih bermain di liga, setelah berkomunikasi dengan kami, dia akan dimainkan, saya melarang dia untuk datang ke tim nasional dulu," Indra Sjafri menambahkan.

"Lebih baik dia bermain di klub daripada dia ikut TC. Oleh sebab itu, saya berterima kasih ke pelatih-pelatih klub, baik itu Liga 1, Liga 2, yang telah memberikan pemainnya. Termasuk pemain-pemain yang bermain di Spanyol, di Jerman, dan lain sebagainya," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #panggil #welber #jardim #timnas #indonesia #tapi #tidak #amar #brkic #indra #sjafri #belum #butuh

KOMENTAR