Hasil Drawing UEFA Europa Conference League: Aston Villa Hadapi Lille di Perempat Final
Trofi Europa Conference League ditampilkan menjelang pengundian babak perempat final dan semifinal turnamen sepak bola UEFA Europa Conference League 2023-2024 di House of European Football di Nyon, pada 15 Maret 2024. Fabrik COFFRINI / AFP
03:24
16 Maret 2024

Hasil Drawing UEFA Europa Conference League: Aston Villa Hadapi Lille di Perempat Final

Hasil Drawing atau pengundian babak perempat final UEFA Europa Conference League atau Liga Konferensi Eropa, Jumat (15/3/2024), memastikan wakil Inggris Aston Villa akan menghadapi wakil Prancis Lille. Selain itu, akan tersaji duel laut Aegea antara Olympiacos vs Fenerbahce.

Wakil Liga Premier Inggris Aston Villa menjadi unggulan pada kompetisi ini, terlebih di babak sebelumnya mereka berhasill menyingkirkan salah satu tim kuat Ajax Amsterdam.

Trofi Europa Conference League ditampilkan menjelang pengundian babak perempat final dan semifinal turnamen sepak bola UEFA Europa Conference League 2023-2024 di House of European Football di Nyon, pada 15 Maret 2024.Fabrik COFFRINI / AFPTrofi Europa Conference League ditampilkan menjelang pengundian babak perempat final dan semifinal turnamen sepak bola UEFA Europa Conference League 2023-2024 di House of European Football di Nyon, pada 15 Maret 2024.Fabrik COFFRINI / AFP

Selain itu, juru taktik Aston Villa Unai Emery memiliki segudang pengalaman memimpin tim yang dilatihnya menjuarai kompetisi Eropa, kecuali Liga Champions.

Sementara itu Lille melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan wakil Austria Sturm Graz dengan agregat 4 - 1.

Selanjutnya ada duel laut Aegea yang mempertemukan wakil Yunani Olympiacos dengan perwakilan Turki Fenerbahce.

Olympiacos secara dramatis mampu menyingkirkan wakil Israel Maccabi Tel Aviv dengan agregat 7-5 (6-1) terlebih pada leg pertama takluk dengan skor 1-4.

Sementara itu klub asal Turki Fenerbahce menyingkirkan perwakilan Belgia Union Saint-Gilloise dengan agregat 3-1, meski pada leg kedua takluk 0-1 di kandang.

Pertemuan kedua tim ini diyakini akan berjalan panas, terlebih terdapat sejarah panjang antara kedua negara sejak merdekanya Yunani dari Kekaisaran Ottoman pada tahun 15 Januari 1822.

Semenjak itu terjadi pasang surut hubungan diplomasi antar kedua negara, terbaru beberapa tahun lalu terjadi konflik tidak langsung antara Yunani dengan Turki perkara Siprus.

Selain itu ada juga pertandingan yang mempertemukan wakil Italia Fiorentina yang ditantang perwakilan Republik Ceska Viktoria Plzen serta wakil Belgia Club Brugge jumpa perwalian Yunani lainnya PAOK FC.

Leg pertama diagendakan akan digelar pada 12 April 2024 sedangkan leg kedua akan dilangsungkan seminggu kemudian.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar UEFA Europa Conference League, dikutip ANTARA dari laman resmi UEFA:

Aston Villa vs Lille
Club Brugge vs PAOK FC
Olympiacos vs Fenerbahce
Viktoria Plzen vs Fiorentina

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #drawing #uefa #europa #conference #league #aston #villa #hadapi #lille #perempat #final

KOMENTAR