Mood Sempat Hancur! Persija Siap Bangkit Lawan Persik pasca Takluk dari Persib
Striker Persija, Marko Simic dan winger Riko Simanjuntak memakai ikat kepala hitam pemberian Jakmania jelang laga kontra Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Pertandingan tandang itu akan berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024. [Dok. Persija]
20:12
15 Maret 2024

Mood Sempat Hancur! Persija Siap Bangkit Lawan Persik pasca Takluk dari Persib

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menerangkan mood anak asuhannya sempat hancur karena kalah 1-2 dari rival beratnya, Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024. Namun, suasana ruang ganti Macan Kemayoran kini diklaim sudah normal.

Setelah dibungkam Persib, Persija akan mencoba bangkit dalam laga pekan ke-29 Liga 1 kontra Persik Kediri. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024).

Thomas Doll mengatakan semangat Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sudah kembali jelang laga ini. Dia menegaskan Persija sudah siap bertempur.

"Memang mood kurang bagus setelah kalah di laga derby kemarin. Saya meliburkan tim dua hari setelah itu melakukan latihan seperti biasa," kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang laga melawan Persik.

"Kita melakukan banyak hal seperti taktikal, finishing, dan mood sudah kembali lagi. Untuk laga besok kita berharap bisa bermain bagus karena kita dalam sisa laga ini butuh tiga poin," ucapnya.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. [Dok. Persija]Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. [Dok. Persija]

Hal yang sama juga diucapkan gelandang Persija Hanif Sjahbandi. Menurutnya, kalah dari Persib sangat menyakitkan buat para pemain.

"Memang laga sebelumnya jadi pukulan berat untuk saya dan teman-teman pemain. Di mana laga derby bukan laga yang biasa saja," ujar Hanif.

"Laga kemarin jadi pembelajaran buat lebih baik lagi, semoga itu bisa menjadi pacuan kita raih tiga poin di laga selanjutnya," pungkasnya.

Persija yang sejak awal musim mengincar gelar juara kini lebih dekat ke zona degradasi. Persija yang ada di posisi 12 cuma unggul empat poin dari Arema FC (31 poin) di posisi 16 alias zona merah.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mood #sempat #hancur #persija #siap #bangkit #lawan #persik #pasca #takluk #dari #persib

KOMENTAR