Beda Gaji Justin Hubner vs Pratama Arhan yang Sempat Main di Liga Jepang
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner (Instagram/justinhubner5)
17:24
14 Maret 2024

Beda Gaji Justin Hubner vs Pratama Arhan yang Sempat Main di Liga Jepang

Melihat perbandingan gaji Justin Hubner yang baru gabung Cerezo Osaka dengan koleganya di timnas Indonesia, Pratama Arhan yang sempat berkarier bersama Tokyo Verdy.

Justin Hubner resmi dipinjamkan Wolverhampton Wanderers ke klub Jepang, Cerezo Osaka. Kabar ini menjadi kejutan.

Kepindahan bek berusia 20 tahun ini menuai pro kontra. Ada yang mendukung karena Hubner masih muda dan bermain di Cerezo Osaka bisa meningkatkan pengalaman mentas di ajang kompetitif.

Namun banyak yang menganggap kemunduran. Apalagi beberapa pemain Indonesia di Jepang jarang diberi kesempatan, terbaru Pratama Arhan.

Selain itu pro kontra itu, yang menarik lagi adalah gaji yang bakal didapat Hubner. Apakah ia bisa mengantongi lebih besar ketimbang Pratama Arhan?

Menurut laman Footy Stats, rata-rata pemain J1 League 2024 memiliki gaji 373 ribu euro atau setara Rp6,3 miliar. Atau jika dihitung perbulan maka Rp525 juta.

Itu besaran angka yang mungkin diterima oleh Justin Hubner. Namun, bisa saja berbeda jika bek berusia 20 tahun ini masih ditanggung oleh Wolves.

Sedangkan untuk Pratama Arhan yang mentas di J2 League memiliki rata-rata 4-5 juta yen atau setara Rp400-500 juta per musim. Artinya per bulannya adalah Rp41,6 juta.

Meski begitu, Arhan kini sudah bukan pemain Tokyo Verdy lagi. Ia cabut hengkang ke klub kasta tertinggi Korea Selatan, Suwon FC.

Editor: Arif Budi

Tag:  #beda #gaji #justin #hubner #pratama #arhan #yang #sempat #main #liga #jepang

KOMENTAR