Inter Kena Comeback Atletico Madrid, Inzaghi Sesali Gagalnya Nerazzurri 'Bunuh' Permainan
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [ANDER GILLENEA / AFP]
07:36
14 Maret 2024

Inter Kena Comeback Atletico Madrid, Inzaghi Sesali Gagalnya Nerazzurri 'Bunuh' Permainan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyesali kegagalan timnya 'membunuh' permainan ketika sudah berada di atas angin dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2023-2024 kontra Atletico Madrid.

Inter Milan harus tersingkir setelah kena comeback Atletico Madrid dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Nerazzurri sejatinya sempat unggul 1-0 lewat gol Federico Dimarco di pertengahan babak pertama yang membuat mereka unggul agregat 2-0 dari Atletico Madrid.

Namun, Atletico dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann sebelum berbalik unggul 2-1 lewat gol Memphis Depay di menit-menit akhir.

Dalam prosesnya, Inter akhirnya takluk dalam drama adu penalti dari Los Rojiblancos. Mereka kalah 2-3 setelah tiga dari lima penendangnya gagal melaksanakan tugas dengan baik.

"Tentu saja, kami kecewa. Di babak kedua, kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Di perpanjangan waktu, kami punya lebih banyak energi, tapi sayangnya kami membuat terlalu banyak kesalahan," kata Simone Inzaghi dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2024).

Gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul bersaing dengan gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Atletico Madrid vs Inter Milan di stadion Metropolitano di Madrid pada 14 Maret 2024.JAVIER SORIANO / AFP.Gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul bersaing dengan gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Atletico Madrid vs Inter Milan di stadion Metropolitano di Madrid pada 14 Maret 2024.JAVIER SORIANO / AFP.

"Setelah gol Dimarco, permainan tampak berada di tangan kami, namun mereka dengan cepat menyamakan kedudukan, mendapatkan kembali energi dan kepercayaan diri – hal ini juga berlaku untuk para penggemar mereka. "

"Kami seharusnya bisa lebih baik dalam fase tersebut dan mempertahankan keunggulan lebih lama."

Meski kecewa dengan hasil ini, Simone Inzaghi menegaskan Inter Milan sudah berusaha keras untuk meraih hasil positif. Para pemain pun diminta segera menegakkan kepala karena dianggap telah berjuang maksimal.

"Kami tidak terbiasa kalah. Kami kecewa karena unggul agregat 2-0 setelah gol Dimarco, dan seharusnya kami bisa bertahan lebih baik saat itu," kata Inzaghi.

"Kami semua sadar bahwa detail kecil bisa membuat perbedaan dalam hal ini level dan apa pun bisa terjadi. Meski begitu, saya tidak bisa berkata banyak kepada para pemain saya, mereka harus bangga dengan apa yang telah mereka lakukan."

Kekalahan Inter Milan membuat perempat final Liga Champions 2023-2024 tanpa wakil Italia. Sebelumnya, Napoli dan Lazio sudah lebih dulu tersingkir di babak 16 besar.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #inter #kena #comeback #atletico #madrid #inzaghi #sesali #gagalnya #nerazzurri #bunuh #permainan

KOMENTAR