3 Amunisi Termuda Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Vietnam
Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)
20:06
13 Maret 2024

3 Amunisi Termuda Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Vietnam

Sejumlah nama pemain muda mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini bakal berlangsung dalam dua pertandingan secara beruntun.

Untuk pertandingan pertama, alias matchday ketiga di Grup F, skuad Merah Putih akan terlebih dahulu menjamu Vietnam di kandangnya pada 21 Maret 2024. Baru pada matchday ketiga yang berlangsung 26 Maret 2024, duel berlangsung di markas Vietnam.

Deretan pemain-pemain muda ini memang cukup menarik dari skuad Garuda. Sebab, mereka menjadi wonderkid yang diharapkan bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia untuk menang pada laga nanti.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain termuda Timnas Indonesia yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam.

1. Ivar Jenner

Pemain yang masuk dalam kategori amunisi termuda Timnas Indonesia ialah Ivar Jenner. Gelandang yang berasal dari klub Liga Belanda, FC Utrecht, ini tercatat lahir pada 10 Januari 2004.

Dengan demikian, saat ini usia Ivar Jenner sudah menginjak 20 tahun. Meskipun usianya terbilang hijau, pemain berpostur 188 cm ini tetap menjadi andalan utama Shin Tae-yong di lini tengah.

Hal itu setidaknya terbukti pada gelaran Piala Asia 2023 di mana Ivar Jenner selalu menjadi pilihan utama untuk bermain sebagai starter.

2. Hokky Caraka

Pemain termuda kedua di skuad Timnas Indonesia kali ini ialah Hokky Caraka. Penyerang asal klub PSS Sleman itu usianya memang baru menginjak 19 tahun. Dia tercatat lahir pada 21 Agustus 2004.

Meski usianya masih sangat muda, tetapi performa Hokky bersama PSS Sleman termasuk istimewa. Di Liga 1, dia sampai ini sudah mengukir empat gol dan tiga assist dari total 25 pertandingan

Hokky juga sempat mendapatkan kesempatan bermain dari STY di Piala Asia 2023. Sejauh ini, pemain asal Gunung Kidul itu sudah mengepak dua gol dari empat laga.

3. Marselino Ferdinan

Pemain muda yang paling layak menyandang status sebagai wonderkid Timnas Indonesia ialah Marselino Ferdinan. Apalagi, dia menjadi pemain termuda yang ada di skuad Garuda jelang laga melawan Timnas Vietnam ini.

Gelandang kelahiran Jakarta ini tercatat lahir pada 9 September 2004. Dengan kata lain, pemain yang kini merumput di kasta kedua Liga Belanda bersama KMSK Deinze itu umurnya baru menyentuh 19 tahun.

Meskipun demikian, Marselino sudah menghasilkan tiga gol dari 19 penampilannya di laga internasional bersama skuad Merah Putih sejak mengukir debut pada 27 Januari 2002.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #amunisi #termuda #timnas #indonesia #yang #dipanggil #shin #yong #untuk #hadapi #vietnam

KOMENTAR