Siasat Pelatih Vietnam Hadapi Tekanan Suporter Timnas Indonesia di Stadion GBK
Skuat Timnas Vietnam (soha.vn / Thanh Xuan)
17:06
13 Maret 2024

Siasat Pelatih Vietnam Hadapi Tekanan Suporter Timnas Indonesia di Stadion GBK

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier melakukan siasat agar timnya tidak kena mental di Stadion Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Indonesia.

Vietnam akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno lebih dulu pada 21 Maret 2024 mendatang. Jelang laga ini, pengamat sepak bola Vietnam bernama Doan Minh Xuong mengatakan bahwa Troussier harus menyadari tekanan yang diahadapi timnya.

"Stadion ini sangat mengerikan dengan 80 ribu penonton dan antusiasime orang Indonesia. Memberikan tekanan yang sangat besar bagi tim tandang," ucap Doan Minh Xuong dinukil dari Dan Tri.

Di sisi lain, Philippe Troussier telah menyiapkan siasat. Nyatanya juru taktik asal Prancis ini memanggil empat pemain gaek ke Golden Star Warriors.

Ia sadar bahwa bertandang ke markas timnas Indonesia dengan pemain muda bisa berakibat fatal. Sehingga, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Indonesia mereka memanggil nama-nama senior.

"Hanya pemain berpengalaman dan berani yang bisa berdiri teguh di bawah tekanan sebesar itu. Saya rasa jika hanya menggunakan pemain muda maka akan sulit bagi tim untuk menahan tekanan di Stadion Gelora Bung Karno, terutama di awal pertandingan," ucap Troussier.

Adapun ada empat pemain Vietnam senior yang berpengalaman kini dipanggil Troussier, mereka dalah Nguyen Tien Linh, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Chung, dan Nguyen Cong Phuong.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia melawan Vietnam ini akan menjadi sengit. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

Apalagi saat ini timnas Indonesia berada di juru kunci Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi satu poin usai dihajar Irak serta ditahan imbang Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #siasat #pelatih #vietnam #hadapi #tekanan #suporter #timnas #indonesia #stadion

KOMENTAR