3 Tim Luar Negeri yang Konfirmasi Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia
Asnawi Mangkualam resmi resmi bergabung Port FC. (Instagram/@thaileague)
19:06
12 Maret 2024

3 Tim Luar Negeri yang Konfirmasi Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Setidaknya tiga tim luar negeri telah melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia memiliki dua pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yakni melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Skuad Garuda akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sebelum lima hari berselang bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC). 13 diantaranya merupakan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Berikut 3 tim luar negeri yang telah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

1. Port FC

Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [Port FC]Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [Port FC]

Pada 8 Maret, tim asal Thailand, Port FC, mengumumkan pemanggilan Asnawi Mangkualam oleh timnas Indonesia.

Tidak hanya melepas Asnawi, Port FC juga melepas dua pemain lainnya ke timnas Thailand, yaitu Bodin Phala dan Suphanan Bunrat.

2. FC Utrecht

Ivar Jenner memperpanjang kontrak bersama FC Utrecht (Instagram/ivarjnr)Ivar Jenner memperpanjang kontrak bersama FC Utrecht (Instagram/ivarjnr)

FC Utrecht mengumumkan pemanggilan Ivar Jenner pada 8 Maret 2024, seiring dengan langkah serupa yang diambil oleh Port FC dengan Asnawi Mangkualan.

Pihak klub berharap Ivar Jenner dapat memberikan penampilan yang memuaskan saat membela timnas Indonesia, menunjukkan kontribusi positifnya di level internasional setelah dipanggil ke skuad.

3. Suwon FC

Pratama Arhan dikelilingi cewek cantik di Korea. [Instagram]Pratama Arhan dikelilingi cewek cantik di Korea. [Instagram]

Pada Senin (11/3/2024), klub asal Korea Selatan, Suwon FC, mengumumkan pelepasan Pratama Arhan, yang telah dipanggil ke timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Suwon FC menyatakan bahwa Arhan telah terpilih untuk timnas Indonesia dan akan berpartisipasi dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #luar #negeri #yang #konfirmasi #lepas #pemainnya #timnas #indonesia

KOMENTAR