Pelatih Vietnam Panggil Striker Liga Jepang yang Sempat Ogah Lawan Timnas Indonesia
Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong (Giuseppe CACACE / AFP)
18:30
11 Maret 2024

Pelatih Vietnam Panggil Striker Liga Jepang yang Sempat Ogah Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier memanggil 33 nama dalam persiapan Piala Dunia 2026. Ada striker Liga Jepang, Nguyen Cong Phuong yang masuk dalam daftar.

Vietnam memang bakal melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bukan hanya sekali, tapi laga itu akan berlangsung dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

Menariknya dalam daftar pemain yang dipanggil ini, Troussier memasukkan nama yang sebelumnya menegaskan ogah bela Vietnam lawan timnas Indonesia. Ia adalah Nguyen Cong Phuong.

Sebagai informasi, Nguyen Cong Phuong saat ini berkarier di Jepang, Yokohama FC. Ia masih belum mendapatkan tempat reguler di sana.

Nah, belum lama ini Troussier mengunjungi Chong Phuong di Jepang. Striker 29 tahun ini angkat bicara bahwa ia menyambut Troussier dengan senang hati, tapi mereka tidak membicarakan soal timnas Vietnam.

“Saya tak akan bergabung Timnas Vietnam karena saya belum memainkan pertandingan resmi dengan klub (Yokohama FC),” ucap COng Phuong dikutip dari Soha.vn.

“Bagi saya, prioritas utama adalah memainkan peran saya, memainkan peran yang lebih aktif yang akan membuat saya kembali ke tim. Oleh karena itu, saya ingin fokus di Yokohama FC,” sambungnya.

Kendati begitu, nama striker berusia 29 tahun ini justru masuk daftar pemain yang dipanggil Philippe Troussier. Akankah ia memenuhi panggilan tersebut di tengah badai cedera yang dialami oleh Golden Star Warriors.

Pasalnya Vietnam kini dipastkan tanpa nama terbaik melawan timnas Indonesia. Nama-nama andalan seperti Doan Van Hau, Que Ngoc Hai, hingga Dan Van Lam harus absen lantaran cedera.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #vietnam #panggil #striker #liga #jepang #yang #sempat #ogah #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR