David da Silva Jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga 1, Salip Eks Striker Naturalisasi Timnas Indonesia
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.
11:00
11 Maret 2024

David da Silva Jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga 1, Salip Eks Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Dua gol David Da Silva berhasil membawa Persib Bandung meraih tiga poin dalam laga “El Clasico” Indonesia menghadapi Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu sore.

Persib Bandung lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak David Da Silva pada menit ke-23, namun Persija mampu menyamai kedudukan di menit ke-28 melalui gol Gajos dan pada menit ke-68 Maung Bandung kembali unggul lewat gol David Da Silva.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung bertahan di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 51 poin, sementara Persija Jakarta tertahan di posisi ke-10 dengan 35 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 28 pertandingan.

Hasil itu tidak hanya membuat Persib Bandung berhasil mempertahankan klasemen di posisi kedua di Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 51 poin. Namun, David da Silva juga berhasil mengukir rekor pribadi.

Pemain asal Brasil itu resmi mencatatkan sejarah sebagai top skor sepanjang masa Liga 1 yang terbaru dengan 85 gol. Ia melewati catatan gol eks striker naturalisasi Timnas Indonesia milik Bali United, yakni Ilija Spasojevic (84 gol).

Catatan gol itu masih berpotensi bertambah karena masih ada pertandingan yang dirinya lalui bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024. Begitu pula dengan Ilija Spasojevic yang masih bisa mencetak gol lagi untuk mengambil kembali gelarnya.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #david #silva #jadi #skor #sepanjang #masa #liga #salip #striker #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR