Pemain Timnas Indonesia Makan Mi Bakso Jelang Piala Asia 2023, Tuai Pro dan Kontra dari Netizen
Timnas Indonesia saat berlatih di Qatar jelang Piala Asia 2023 (pssi.org)
23:06
12 Januari 2024

Pemain Timnas Indonesia Makan Mi Bakso Jelang Piala Asia 2023, Tuai Pro dan Kontra dari Netizen

Jelang bergulirnya Piala Asia 2023, Timnas Indonesia kembali disorot netizen usai para pemainnya mengonsumsi mi bakso jamuan di Qatar.

Momen para pemain Timnas Indonesia pesta mi bakso diunggah akun Instagram fan sepak bola Tanah Air di Qatar @ifq.qatar pada Kamis (11/1/2024).

Jamuan tersebut diduga dari KBRI Doha yang sebelumnya turut menyambut kedatangan skuad Timnas Indonesia di Qatar pada Minggu akhir pekan lalu.

Saat ini skuad Garuda tengah memantapkan persiapan sebelum memulai perjuangan di fase grup Piala Asia 2023 melawan Irak pada Jumat (15/1/2024).

Sebelum itu seluruh pemain dan pelatih lebih dulu mengadakan meet and greet, saat itulah mereka mendapat jamuan malam.

Di mana menu yang ditawarkan beberapa di antaranya adalah mi dan bakso, terlihat seluruh pemain antusias dengan makanan yang disediakan.

Bahkan para pemain keturunan pun terlihat tak mau ketinggalan larut dalam antusiasme itu, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Elkan Baggott mencicipi bakso.

Justin Hubner pun turut menyantap sajian khas Nusantara yang disediakan, meski begitu momen tersebut menuai pro dan kontra.

Beberapa fan mengaku cukup kecewa tetapi juga ada yang memakluminya, KBRI Doha tentu sudah koordinasi dengan ahli gizi timnas.

Hal ini tentu tak lepas dengan fenomena yang terjadi dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki beberapa waktu lalu.

Masak Mi Instan

Waktu yang seharusnya digunakan untuk berlatih dan memantabkan persiapan diri untuk Piala Asia 2023 cukup ternoda dengan aksi masak mi instan.

Momen itu terlihat dari unggahan akun Instagram pribadi Marselino Ferdinan, memperlihatkan dirinya dan Witan Sulaeman sedang memasak mi instan.

Sontak momen itu jadi sorotan tak hanya seluruh penikmat sepak bola Tanah Air, tetapi juga luar negeri.

Pasalnya mi instan dinilai sebagai salah satu makanan yang kurang bergizi bagi seorang atlet, lain halnya dengan jamuan di Qatar.

Akankah kembali menjadi polemik? atau akan berlalu begitu saja tanpa ada yang dipermasalahkan seiring target tinggi yang diusung skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Meski hanya lolos fase grup dan berlaga di babak 16 besar, hal itu sudah cukup membawa nama Indonesia dipandang lebih di kawasan Asia.

Kontributor: Eko

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #makan #bakso #jelang #piala #asia #2023 #tuai #kontra #dari #netizen

KOMENTAR