Harry Kane Cetak Trigol Hingga Cetak Rekor Uwe Seeler, Bayern Munich Bantai Mainz 8-1
Ekspresi penyerang Bayern Munich, Harry Kane pada laga Liga Champions kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB. [Alberto PIZZOLI / AFP]
05:36
10 Maret 2024

Harry Kane Cetak Trigol Hingga Cetak Rekor Uwe Seeler, Bayern Munich Bantai Mainz 8-1

Harry Kane berhasil menciptakan tiga gol sekaligus menyetarai prestasi legendaris berumur 60 tahun ketika Bayern Munich memperoleh kemenangan besar 8-1 melawan Mainz 05 di lapangan Allianz Arena, Munich, pada hari Sabtu.

Striker asal Inggris ini, yang turut berkontribusi dengan dua assist, menyamakan capaian Uwe Seeler dengan 30 gol di musim debutnya bersama klub dari liga Jerman ini. Uwe Seeler mencatatkan jumlah gol yang sama untuk Hamburg pada musim 1963/1964.

Harry Kane kini hanya berselisih sembilan pertandingan lagi untuk memecahkan rekor tersebut dan mendekati rekor 41 gol dalam satu musim yang pernah dicatatkan oleh Robert Lewandowski untuk Bayern pada musim 2020/2021.

Saat ini, Bayern menduduki posisi kedua dengan perolehan 57 poin, tertinggal tujuh poin dari Bayer Leverkusen yang memuncaki klasemen dan akan bertanding melawan Wolfsburg pada hari Minggu.

Leon Goretzka, gelandang Bayern, mengungkapkan kepada AFP bahwa kemenangan ini sangat penting. Menurutnya, kemenangan seperti ini telah lama mereka rindukan di musim ini.

Goretzka menambahkan bahwa mereka bertekad untuk terus memberikan performa terbaik. Ia menyatakan siap jika Leverkusen mengalami kegagalan.

Bayern berhasil unggul cepat dengan gol yang dicetak oleh Kane hanya dalam waktu 13 menit setelah memanfaatkan umpan dari Jamal Musiala.

Kedudukan Bayern meningkat di menit ke-19 setelah upaya sundulan Kane berhasil diblok, namun Goretzka cepat mengambil kesempatan untuk mencetak gol dari bola muntah.

Nadiem Amiri berhasil memperkecil jarak untuk Mainz dengan tendangan bebasnya di menit ke-31, namun Kane kembali memperlebar jarak dengan mencetak gol kedua bagi Bayern tepat sebelum jeda, berkat asist dari Goretzka.

Thomas Mueller menambah gol untuk Bayern di menit ke-47, dan gol-gol selanjutnya dari Musiala, Serge Gnabry, gol ketiga dari Kane, dan gol kedua Goretzka menutup pertandingan dengan kemenangan besar untuk Bayern.

Kekalahan ini mendorong Mainz semakin dalam ke zona degradasi di posisi ke-17 dengan 16 poin, terpaut sembilan poin dari zona aman.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #harry #kane #cetak #trigol #hingga #cetak #rekor #seeler #bayern #munich #bantai #mainz

KOMENTAR