Nama Tengah Jadi Sorotan, Agama Ragnar Oratmangoen Jadi Perbincangan
Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya di Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. [IG Fortuna Sittard]
15:18
8 Maret 2024

Nama Tengah Jadi Sorotan, Agama Ragnar Oratmangoen Jadi Perbincangan

Ragnar Oratmangoen bersiap menjalani sumpah WNI usai permintaan naturaliasi oleh PSSI telah disetujui DPR RI. Dikarenakan nama tengahnya, yakni 'Anthonius Maria', agamanya pun menjadi pertanyaan.

Diketahui salah satu alasan Ragnar Oratmangoen ingin dinaturalisasi WNI tak semata-mata karena sepak bola, tetapi juga agama.

Ragnar Oratmangoen melihat Indonesia sebagai negara muslim terbesar, itu sudah seperti rumahnya sendiri ketika berada di Tanah Air.

Terlepas dari keturunan Indonesia yang memang ia miliki, Ragnar Oratmangoen merasa latar belakang negara muslim sangat penting baginya.

Ragnar sendiri diketahui beragama Islam dan kerap menyuarakan dukungan terhadap isu yang tengah terjadi di Eropa.

Termasuk dukungan terhadap Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel, meski begitu baru-baru ini nama tengah Ragnar jadi sorotan netizen.

"Assalamualaikum, pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pertemuan ini," ucap Ragnar Oratmangoen.

"Seperti yang dikatakan Maarten, masih banyak potensi yang ada di dalam negeri, khususnya di bidang sepak bola,"

"Saya harap saya bisa bergabung dengan komunitas sepak bola dan membantu mereka berkembang,”

"Dan tentunya bagi saya sangat baik karena keluarga saya berasal dari sana, saya merasa seperti di rumah sendiri,"

"Ketika saya melihat negara muslimnya yang besar, bagi saya itu sangat penting,”

"Saya ingin menjadi warga negara yang baik, membantu di lapangan,

"Mungkin ketika saya berhenti bermain sepak bola saya bisa membantu anak-anak muda, membantu perkembangan sepak bola negara ini." imbuhnya.

Dilihat dari laman resmi Transfermarkt, pemain Fortuna Sittard ini memiliki nama lengkap Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen.

Bisa dipahami mengapa netizen menyoroti nama lengkap Ragnar dan agamanya karena nama tengahnya tersebut, namun seharusnya itu tak jadi soal.

Ragnar sendiri mengaku beragama Islam, hal itu sudah diungkap berkali-kali dan bahkan ketika berkunjung ke Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #nama #tengah #jadi #sorotan #agama #ragnar #oratmangoen #jadi #perbincangan

KOMENTAR