Aksi Gocekan Striker Timnas Indonesia Kelabui Eks Kiper ADO Den Haag, Diakhiri dengan Gol Ciamik
Aksi Dimas Drajad dalam pertandingan melawan Dewa United. (Instagram/sports.indosiar)
13:12
8 Maret 2024

Aksi Gocekan Striker Timnas Indonesia Kelabui Eks Kiper ADO Den Haag, Diakhiri dengan Gol Ciamik

Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, sukses menggocek bekas penjaga gawang ADO Den Haag saat Persikabo 1973 menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (7/3/2024) sore hari WIB itu, gocekan maut Dimas Drajad ini membuat mantan kiper ADO Den Haag itu tak berkutik.

Momen ini bermula dari serangan balik cepat Persikabo 1973 ke area pertahanan Dewa United pada menit ke-28. Dimas Drajad yang berdiri bebas di area pertahanan lawan pun tingga berhadap-hadapan dengan Sonny Stevens.

Dimas Drajad tampak begitu tenang ketika sudah menatap kiper lawan. Gerakan eksplosif pemain Timnas Indonesia ini tak bisa diikuti oleh Sonny Stevens yang kalah reflek saat duel satu lawan satu.

Dengan gerakan dan tipuan yang terhitung cepat ini, penyerang asal Gresik itu langsung menekuk bola ke kanan dan tinggal melepaskan tendangan terukur yang merobek jala gawang Dewa United.

Sayangnya, gol ini tak mengubah nasib Laskar Padjadjaran pada pertandingan tersebut. Sebab, anak asuh Aji Santoso harus tetap mengakui keunggulan lawan setelah ditekuk dengan skor 1-2 dari Dewa United.

Sebelum Dimas Drajad mencetak gol tersebut, Dewa United memang sudah unggul 2-0 lewat gol bunuh diri Syahrul Lasinari (20’) dan Jose Elmer Porteria (22’). Hingga akhir laga, skor 2-1 bertahan untuk Tangsel Warriors.

Terlepas dari kekalahan itu, gol semata wayang Dimas Drajad ini menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Dimas menjadi salah satu nama penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong.

Dari empat pertandingan terakhir, penyerang berusia 27 tahun itu sukses mencetak empat gol untuk Persikabo 1973. Catatan ini menjadi modal berharga bagi Dimas Drajad untuk memperkuat skuad Merah Putih.

Apalagi, Timnas Indonesia sebentar lagi akan bersiap menghadapi dua pertandingan krusial melawan Timnas Vietnam pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk pertandingan pertama, alias matchday ketiga di Grup F, skuad Merah Putih akan terlebih dahulu menjamu Vietnam di kandangnya pada 21 Maret 2024. Baru pada matchday ketiga yang berlangsung 26 Maret 2024, duel antara keduanya berlangsung di markas Vietnam.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #aksi #gocekan #striker #timnas #indonesia #kelabui #kiper #haag #diakhiri #dengan #ciamik

KOMENTAR