Persib vs Persija, Thomas Doll Khawatirkan Cuaca Panas di Bandung
Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll. [dok. Persija]
12:30
8 Maret 2024

Persib vs Persija, Thomas Doll Khawatirkan Cuaca Panas di Bandung

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sedikit khawatir dengan cuaca panas saat melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). Sebab, pertandingan berlangsung sore hari.

Thomas Doll mengatakan cuaca panas bisa menghambat permainan Persija. Pasalnya, selama ini Macan Kemayoran lebih sering bertanding malam hari.

"Kami akan bermain pada pukul 3 sore. Semoga matahari tidak muncul terlalu banyak karena tidak mudah untuk bermain sepak bola jika suhu hampir 40 derajat celcius," kata Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan di Jakarta, Rabu (7/3/2024).

Thomas Doll mengatakan duel penuh gengsi seperti Persib vs Persija seharusnya digelar malam hari ini. Itu berkaca dari laga-laga besar di Eropa supaya banyak yang bisa menikmatinya.

Namun, ia tidak terlalu masalah andai duel berlangsung sore. Thomas Doll paham karena ada pertimbangan risiko dari pihak kepolisian.

"Pertandingan seperti ini biasanya digelar pada malam hari karena lampu-lampu stadion bisa hidup dan bagus," Thomas Doll menambahkan.

"Saya tahu mungkin pertandingan ini terlalu banyak resiko. Sehingga kepolisian juga yang memutuskan untuk jam kick off pertandingannya."

"Tentu saja kami harus mengikuti peraturannya dan itu tidak menjadi sebuah masalah," jelasnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu berharap pertandingan bisa berjalan lancar. Ia juga berjanji timnya akan bermain maksimal.

"Semua orang saat ini memperhatikan pertandingan ini. Saya berharap kami semua siap karena anak-anak sedang percaya diri setelah pertandingan kemarin," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #persib #persija #thomas #doll #khawatirkan #cuaca #panas #bandung

KOMENTAR