LIB Maunya Duel Persib vs Persija dengan Penonton, Tapi...
Aksi pemain Persija Jakarta Gustavo Almeida saat melawan Madura United dalam laga pekan ke-25 Liga 1 (Dok. Persija).
11:18
7 Maret 2024

LIB Maunya Duel Persib vs Persija dengan Penonton, Tapi...

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengaku pihaknya lebih menginginkan duel klasik antara Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar dengan penonton. Tapi, larangan Komite Disiplin (Komdis) PSSI harus dipatuhi.

Persib akan menjamu Persija dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore. Laga klasik berbalut gengsi ini terancam berlangsung tanpa penonton.

Pasalnya, Maung Bandung --julukan Persib-- selaku tuan rumah mendapat hukuman dari Komdis PSSI menggelar satu laga kandang terdekat tanpa penonton. Nah, laga home terdekat Maung Bandung yaitu menghadapi Persija.

Persib disanksi komdis karena ada suporter yang berbuat ulah saat laga melawan PSIS Semarang. Terkini Maung Bandung tengah mengusahakan banding agar sanksi itu dicabut.

Ferry Paulus mengatakan PT LIB lebih berharap pertandingan Persib kontra Persija dengan penonton. Dari segi bisnis dan hiburan tentu menarik.

Tapi, keputusan Komdis harus dipatuhi. Ia juga yakin keseruan partai klasik tersebut tetap ada meski tanpa penonton.

"Sebenarnya dari Liga (PT LIB) tetap berharap bisa dengan penonton, kalau dari sisi industrinya. Tapi fakta yang ada Komdis PSSI melarang untuk tanpa penonton, ya jadi kurang menarik," kata Ferry Paulus kepada awak media.

"Tapi saya pikir gini, Persib sama Persija rivalitas yang belum sempat selesai dan rasanya enggak akan pernah selesai. Dengan penonton atau tanpa penonton, meskipun kurang terlalu meriah, tapi arti dari pertandingan tetap ada kita lihat pertandingan nanti seperti apa," jelasnya.

Sampai dengan saat ini belum ada keputusan hasil banding. Ferry yakin kedua tim akan tetap berjuang habis-habisan supaya bisa saling mengalahkan.

"Kalau dilihat dari Persib lagi berikut tetap di empat besar, kalau Persija rasanya berjuang untuk nomor satu terhindar dari degradasi," ucapnya.

"Kemudian berikutnya ada barangkali juga masih punya peluang untuk berada di empat besar di Championship Series," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #maunya #duel #persib #persija #dengan #penonton #tapi

KOMENTAR