Bayern Munich Comeback atas Lazio, Thomas Tuchel Soroti Perubahan Positif Bavaria
Bayern Munich resmi mendepak Thomas Tuchel dari kursi pelatih. [MICHAELA REHLE / AFP]
10:00
6 Maret 2024

Bayern Munich Comeback atas Lazio, Thomas Tuchel Soroti Perubahan Positif Bavaria

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel puas timnya mampu merespons tekanan besar menjadi performa hebat di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Bayern yang tertinggal agregat 0-1 dari Lazio di leg pertama, berhasil comeback dengan meraih kemenangan 3-0 guna melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024.

Pasca pertandingan, Thomas Tuchel menjelaskan beberapa perubahan positif yang terjadi dalam skuadnya sehingga mampu meraih kemenangan penting di Allianz Arena.

"Itu adalah penampilan yang sangat solid dan sangat disiplin. Kami tidak kehilangan akal," kata Thomas Tuchel dikutip dari Prime Video, Rabu (6/3/2024).

"Kami bermain sedikit lebih berani dan memiliki ritme yang lebih baik. Dan tentu saja segalanya menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu."

Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.

Bayern Munich tampil trengginas dalam laga ini. Mereka berhasil unggul dua gol di babak pertama yang membuat jalan untuk melaju ke perempat final kian mulus karena telah membalikan keadaan sebelum jeda.

Harry Kane dan Thomas Muller mencetak gol-gol tersebut, sebelum nama pertama "membunuh" pertandingan sekaligus melengkapi torehan brace di babak kedua.

Di babak 16 besar, Bayern Munich masih menunggu lawannya yang baru akan diketahui lewat undian yang akan digelar pada 15 Maret mendatang.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 9-10 April, sementara leg kedua direncanakan bergulir pada 16-17 April mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bayern #munich #comeback #atas #lazio #thomas #tuchel #soroti #perubahan #positif #bavaria

KOMENTAR