Hasil Liga Champions: Brace Mbappe ke Gawang Sociedad Antar PSG ke Perempat Final
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Real Sociedad vs Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Anoeta atau Reale Arena di San Sebastian pada 6 Maret 2024 dini hari WIB. FRANCK FIFE / AFP.
06:30
6 Maret 2024

Hasil Liga Champions: Brace Mbappe ke Gawang Sociedad Antar PSG ke Perempat Final

Paris Saint-Germain (PSG) lolos meyakinkan ke perempat final Liga Champions 2023-2024 setelah menekuk Real Sociedad dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Tim asal Prancis itu mengalahkan tuan rumah Sociedad di Reale Arena, San Sebastian lewat brace dari striker Kylian Mbappe.

Pemain yang digadang-gadang akan hengkang ke Real Madrid musim depan itu, mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-15 dan 56.

Mbappe membuka keunggulan PSG setelah memanfaatkan operan cerdas dari Ousmane Dembele. Dia menunjukkan ketenangan luar biasa di dalam kotak penalti untuk melepaskan tendangan ke sisi kanan gawnag yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Sementara gol kedua Mbappe dimotori oleh gelandang muda Korea Selatan, Lee Kang-in yang memberikan umpan terobosan fantastis.

Mbappe yang menerima bola bereaksi dengan cepat menuju kotak penalti untuk melepaskan sebuah tembakan jarak dekat yang masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Di sisi lain, Real Sociedad cuma mampu memperkecil ketertinggalan melalui Mikel Merino satu menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat PSG melangkah ke perempat final Liga Champions 2023-2024 dengan keunggulan agregat 4-1. Pada leg pertama, mereka menekuk lawannya itu 2-0 di Parc des Princes.

Di babak 16 besar, PSG masih menunggu lawannya yang baru akan diketahui lewat undian yang akan digelar pada 15 Maret mendatang.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 9-10 April, sementara leg kedua direncanakan bergulir pada 16-17 April mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #champions #brace #mbappe #gawang #sociedad #antar #perempat #final

KOMENTAR