Resmi! Paul Pogba Disanksi Empat Tahun Larangan Bermain Buntut Kasus Doping
Gelandang Juventus, Paul Pogba. [Marco BERTORELLO / AFP]
19:30
29 Februari 2024

Resmi! Paul Pogba Disanksi Empat Tahun Larangan Bermain Buntut Kasus Doping

Gelandang Juventus, Paul Pogba (30), resmi mendapat hukuman sanksi larangan bermain empat tahun setelah gagal tes doping.

Menyitat The Athletic, NADO (Organisasi Anti-Doping Italia) awalnya memberlakukan skors sementara pada September 2023 setelah hasil tes dopingnya positif pasca kemenangan 3-0 Juventus atas Udinese pada 20 Agustus.

Pedoman FIFA untuk sanksi terhadap pemain yang melanggar peraturan anti-doping berkisar antara dua hingga empat tahun. Durasi tergantung dari sengaja atau tidaknya konsumsi doping dilakukan.

Dalam tes doping Agustus 2023, terdapat testosteron yang tidak diproduksi oleh tubuh dalam 'sampel A' Pogba, seperti yang dilaporkan oleh NADO.

Setelah diskors sementara, 'sampel B' Pogba diperiksa lebih lanjut di klinik Acqua Acetosa di Roma, yang mengonfirmasi temuan awal.

Gelandang Juventus, Paul Pogba. [Marco BERTORELLO / AFP]Gelandang Juventus, Paul Pogba. [Marco BERTORELLO / AFP]

Selama pertandingan melawan Udinese sebelum uji coba yang gagal, Pogba hanya menjadi cadangan dan tak bermain.

Namun, dia tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Serie A berikutnya melawan Bologna (imbang 1-1) dan Empoli (kemenangan 2-0).

Setelah kembali ke Juventus pada musim panas 2022 setelah enam tahun bersama Manchester United, cedera membatasi Pogba hanya tampil dalam 10 pertandingan pada musim 2022-23.

Dari 91 penampilan internasionalnya untuk Prancis, penampilan terakhir Pogba adalah pada Maret 2022, dengan dua penampilan sebagai pemain pengganti sebagai satu-satunya penampilannya di musim tersebut.

Sanksi yang diterima Pogba membuat masa depannya di Juventus menjadi tanda tanya mengingat kontraknya baru akan berakhir pada musim panas 2026.

Selama ditinggal Pogba, Juventus menempati posisi kedua di Serie A 2023-2024 tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen Inter. Pertandingan liga berikutnya adalah laga tandang melawan Napoli pada 3 Maret.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #resmi #paul #pogba #disanksi #empat #tahun #larangan #bermain #buntut #kasus #doping

KOMENTAR