Daftar Klub BRI Liga 1 Sudah Punya Training Ground, Terbaru Borneo FC
Borneo FC resmikan training ground baru. (Dok. Borneo FC)
14:06
29 Pebruari 2024

Daftar Klub BRI Liga 1 Sudah Punya Training Ground, Terbaru Borneo FC

Berikut deretan klub Liga 1 yang tercatat telah memiliki Training Ground, di mana yang terbaru adalah pemuncak klasemen saat ini, Borneo FC.

Borneo FC membuat gebrakan apik dengan meresmikan Training Center baru di tengah perjuangannya di Liga 1 2023/2024.

Dilansir dari Instagram @borneofc.id, disebutkan bahwa peresmian Training Center itu menjadi bentuk komitmen sebagai klub profesional di Indonesia.

Diketahui, Training Center ini punya fasilitas yang terbilang lengkap, yakni Locker Room, Class Room, Meeting Room, dan berbagai fasilitas lainnya.

Bahkan setelah Training Center itu diresmikan, seluruh penggawa klub berjuluk Pesut Etam tersebut telah berlatih di dalamnya.

Tampak dalam latihan tersebut, hadir pula bos Borneo FC, yakni Nabiel Husein, beserta Direktur Utama, Ponaryo Astaman.

Gebrakan ini pun membuat Borneo FC masuk dalam daftar elite sebagai klub Indonesia yang telah memiliki Training Ground.

Selain Borneo FC, tercatat ada beberapa klub Liga 1 lainnya yang telah memiliki Training Ground. Berikut rangkumannya.

1. Bali United

Bali United menjadi klub Liga 1 yang memiliki Training Ground paling komplet dan terkesan mewah ketimbang klub-klub Indonesia lainnya.

Training Ground klub berjuluk Laskar Serdadu Tridatu itu terletak di Pantai Purnama serta memiliki fasilitas berupa 8 lapangan berstandar FIFA, ruang Gym, Locker Room, ruang medis, tribun mini, dan ruang multifungsi.

Karena memiliki fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah, tak mengherankan jika Training Ground milik Bali United juga digunakan tim peserta Piala Dunia U-17 2023 untuk berlatih.

2. Dewa United

Meski berstatus klub baru di Liga 1, Dewa United serius dalam membangun citra klub profesional. Salah satunya dengan memiliki Training Ground.

Terletak di Pagedangan, Tangerang, Training Ground milik Dewa United memiliki beberapa lapangan serta fasilitas lengkap seperti kolam renang air panas dan air dingin, Gym, Physio Center, dan Sports Science.

Dengan fasilitas lengkap tersebut, tak mengherankan jika Radja Nainggolan, klub Suwon FC, dan bahkan Persib Bandung dibuat terkesan dengan Training Ground milik Dewa United.

3. Persija Jakarta

Persija Jakarta menjadi salah satu klub tradisional Indonesia yang sudah memiliki Training Ground sendiri. Adapun letak tempat latihan Macan Kemayoran ini terletak di Sawangan, Depok.

Dibangun sejak 2022, Training Ground milik Persija telah memiliki berbagai fasilitas seperti lapangan Outdoor dan Indoor, serta pusat kebugaran, hingga Locker Room.

Disebutkan bahwa Training Ground ini masih berada dalam tahap pembangunan dan tengah disempurnakan agar memiliki fasilitas yang lebih lengkap lagi.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #daftar #klub #liga #sudah #punya #training #ground #terbaru #borneo

KOMENTAR