Shin Tae-yong Berniat ke Belanda, Dapat 'Titipan' Netizen untuk Pantau Bek Berdarah Aceh
Calvin Verdonk, pemain keturunan berdarah Aceh. (Instagram/@c.verdonk)
17:54
28 Februari 2024

Shin Tae-yong Berniat ke Belanda, Dapat 'Titipan' Netizen untuk Pantau Bek Berdarah Aceh

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana ke Belanda untuk mencari pemain keturunan, terutama striker. Namun, banyak netizen yang memintanya untuk memantau pemain berdarah Aceh, Calvin Verdonk.

"Saya berencana untuk pergi ke Belanda selama dua minggu untuk memeriksa kembali para pemain keturunan," kata Shin Tae-yong dilansir dari Naver Sport.

"Para pemain ini bukan pemain campuran, tetapi pemain berdarah Indonesia. Kita harus lebih aktif memanfaatkan para pemain ini," jelasnya.

Berniat ke Belanda mencari pemain, banyak warganet yang merekomendasikan Shin Tae-yong agar memantau satu nama. Ia adalah Calvin Verdonk.

Hal ini diketahui dari media sosial. Sebab, performa Verdonk sedang bagus-bagusnya bersama NEJ Nijmegen.

Calvin Verdonk adalah pemain jebolan Akademi Sepakbola Feyenoord. Darah Indonesia didapat dari sang ayah yang ternyata kelahiran Tanjung Meulaboh, Aceh Barat.

"Yang pasti kepada Footballtalentasia mengakui bahwa darah Indonesia didapat dari ayahnya yang orang Aceh." tulis akun Instagram Indonesian Foodball Talent pada 2020.

Adapun Verdonk tampil bagus bersama NEC Nijmegen di musim ini. Bahkan namanya bersanding dengan Thom Haye masuk Team of the Week Liga Belanda pekan ke-23.

Dari Instagram Eredivisie, bek berusia 26 tahun ini menjadi pemain yang memiliki tekel sukses di lini pertahanan ketiga. Totalnya ia mencatatkan 37 tekel, tertinggi dari pemain lain di Liga Belanda.

Verdonk juga merupakan pemain serba bisa. Ia tercatat mampu bermain di bek tengah dan gelandang bertahan, meski posisi aslinya adalah bek kiri.

Di musim 2023/2024, Calvin Verdonk mencatatkan 28 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan tiga assist. Catatan itu akan bertambah karena kompetisi masih berjalan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #berniat #belanda #dapat #titipan #netizen #untuk #pantau #berdarah #aceh

KOMENTAR