Rute Lomba Lari 10K Perayaan Hari Perempuan Internasional di Solo: Lewati Benteng Vastenburg
Benteng Vastenburg 
16:20
28 Februari 2024

Rute Lomba Lari 10K Perayaan Hari Perempuan Internasional di Solo: Lewati Benteng Vastenburg

- Lomba lari AIA Vitality Women’s 10K  dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di Solo.

Tahun ini lomba lari dengan jarak 10 Kilomter bagi kaum perempuan itu akan menjelajahi rute lari baru yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Acara akan dimulai dari titik lari awal di Pura Mangkunegaran, yang merupakan pusat budaya dan seni di Kota Solo.

Para peserta, yang ditargetkan akan diikuti 1.500 perempuan, bisa lari sambil menikmati keindahan Kota Solo yang disuguhi dengan keindahan bangunan sejarah juga budaya yang kental.

Laila Munaf, Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K selaku penyelenggara, menjelaskan pada kilometer pertama, peserta akan melewati bangunan peninggalan Belanda yang digunakan sebagai kepentingan pertahanan dan keamanan yaitu Benteng Vastenburg.

Lanjut pada kilometer kedua, peserta akan melewati pasar tradisional yang terkenal di Kota Solo yaitu Pasar Gede Hardjonagoro. Sampai di kilometer keempat peserta akan melewati salah satu Monumen sejarah Kota solo yaitu Monumen 45 Banjarsari.

Di berbagai titik peserta juga akan melewati beberapa area pemukiman warga.

"Di sini peserta berkesempatan untuk berinteraksi dengan warga sekitar dan merasakan langsung kehangatan ramah tamah khas warga Solo," kata dia.

Setelah selesai lari, peserta bisa menikmati waktu untuk berwisata sejenak di Kota Solo. Kuliner tentu menjadi agenda penting, jika ingin mencoba kuliner khas Kota Solo, bisa mengunjungi Pasar Gede Hardjonagoro.

"Di sini dijual berbagai macam makanan daerah khas Kota Solo seperti Selat Solo, Nasi Liwet, Timlo, Es Dawet Selasih dan lain lain," tambahnya.

Rute lari 10K Rute lari 10K (kontan)

Peserta juga bisa berkunjung ke Museum Batik Danar Hadi yang menghadirkan pengalaman untuk melihat langsung proses pembuatan batik dan bahkan pengunjung bisa mengikuti workshop pembuatan batik secara langsung.

"Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Pura Mangkunegaran yang terdapat spot-spot menarik yang memiliki nilai-nilai historis tersendiri juga budaya yang berada di sekitar kawasan Pura Mangkunegaran," paparnya.

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA mengungkapkan, registrasi AIA Vitality Women’s 10K masih dibuka dengan akses langsung di www.womens10k.id.

Pendaftaran dibuka hingga 29 Februari 2024.

"Untuk dapat memperoleh experience yang komprehensif, di tahun ini AIA juga memberikan akses membership gratis AIA Vitality untuk 300 peserta AIA Vitality Women’s 10K. Dengan itu, para peserta ini nantinya dapat menikmati perjalanan hidup sehat mereka melalui tahapan AIA Vitality yaitu know your health, improve your health dan enjoy the rewards," katanya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #rute #lomba #lari #perayaan #hari #perempuan #internasional #sololewati #benteng #vastenburg

KOMENTAR