Hasil BRI Liga 1: Madura United FC Comeback Libas Persikabo 1973 3-2
Ilustrasi Logo BRI Liga 1.(ligaindonesiabaru.com)
21:06
26 Februari 2024

Hasil BRI Liga 1: Madura United FC Comeback Libas Persikabo 1973 3-2

Madura United bangkit dari ketertinggalnya dan melibas Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/2/2024) kick off pukul 19.00 WIB

Pada laga tersebut, Persikabo 1973 sempat unggul 2-0 lewat brace Dimas Drajad. Namun Madura United mampu bangkit dan membalas tiga gol lewat brace Hugo Gomes dan Cleberson.

Tiga poin membuat Madura United masih berada di posisi 5 klasemen dengan 42 poin dari 26 laga. Sementara Persikabo 1973 juga masih di posisi ke-17 dengan 17 poin

Jalannya Pertandingan

Madura United mencoba menekan di awal pertandingan. Malik Risaldi melakukan ancaman ke gawang Persikabo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persikabo balas menekan Madura United namun ancaman tersebut masih dapat diredam para pemain belakang Madura United.

Jaja memiliki peluang sayang tembakannya masih gagal membuahkan hasil. Begitu juga dengan Malik Risaldi yang membuang peluang di depan gawang di menit ke-8

Pada menit ke-10, Pedrinho mencoba mengancam gawang Madura United lewat tembakannya dari jarak jauh namun masih melenceng dari sasaran.

Sementara Madura United Francisco Rivera mengancam lewat sepakannya dari jarak jauhnnya tapi masih belum tepat sasaran di menit ke-17.

Serangan - serangan terus dilakukan oleh Madura United lewat Jaja, Dalberto dan Malik Risaldi namun belum dapat menjebol gawang Persikabo 1973.

Tendangan bebas Jaja di menit ke-31 yang sudah mengarah ke gawang juga masih dapat digagalkan oleh kiper Persikabo Husna Al Malik.

Francisco Rivera juga masih tidak mampu menjebol gawang Persikabo lewat tendangan bebasnya setelah bola ditepis Husna Al Malik di menit ke-33.

Persikabo 1973 balik menekan namun peluang Frengky Missa masih melambung. Pada menit ke-36, Persikabo akhirnya unggul 1-0 lewat sepakan kaki kanan Dimas Drajad.

Sementara Madura United melakukan tekanan untuk membalas ketertinggalannya. Namun usaha Jaja masih belum dapat mengubah kedudukan.

Persikabo 1973 malah yang menambah gol menjadi 2-0 di menit ke-47. Gol kembali dicetak oleh Dimas Drajat dengan sepakannya yang akurat guna menjebol gawang Madura United.

Di babak kedua, Madura United langsung menekan mencoba mengejar ketertinggalannya. Peluang emas jaja di depan gawang masih dapat digagalkan Husna Al Malik di menit ke-47.

Pada menit ke-50, gol Dimas Drajat dianulir karena lebih dulu off side. Madura United kembali mencoba membangun serangan.

Pada menit ke-65, Madura United mendapat hadiah penalti setelah Keven Aleman melakukan pelanggaran. Jaja yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik.

Madura United memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Hanya berselang satu menit Kleberson menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit ke-65.

Dalberto nyaris membuat Madura United berbalik unggul namun bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-81, Hugo Gomaz atau Jaja sukses menjebol gawang Persikabo 1973 lewat tembakan kaki kirinya dan membuat Madura United unggul 3-2

Malik Risaldi memiliki peluang di menit ke-86 namun bola masih bergulir tipis di samping gawang Persikabo.

Hingga akhir laga skor tetap 3-2 bagi kemenangan Madura United.

Susunan pemain

Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto (C), Koko Ari, Hugo Gomes, Jacob Mahler, Ricki Ariansyah, Dalberto Belo, Francisco Rivera, Malik Risaldi, Salim Tuharea

Persikabo 1973: Husna Al Malik (GK), Didik Wahyu, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Syahrul Lasinari, Cacá Basilio, Keven Aleman, Myat Kaung Khant, Pedrinho, Dimas Drajad (C)

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #madura #united #comeback #libas #persikabo #1973

KOMENTAR