Presiden Prabowo Ikut Semangati Tujuh Atlet MMA Indonesia yang Bertarung di China
Tujuh petarung dari One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia akan tampil dalam laga internasional melawan China, di Wu Lin Feng (WLF), Rabu 25 Oktober 2024. 
16:50
24 Oktober 2024

Presiden Prabowo Ikut Semangati Tujuh Atlet MMA Indonesia yang Bertarung di China

– Tujuh petarung dari One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia akan tampil dalam laga internasional melawan atlet China, di Wu Lin Feng (WLF), Rabu 25 Oktober 2024.

Jagoan-jagoan Merah Putih itu akan bertarung membawa nama bangsa menghadapi Negeri Tirai Bambu itu dalam olahraga MMA.

Pertarungan ini merupakan lanjutan laga Indonesia vs China di MMA

Sebelumnya, Merah Putih unggul 6-3 atas China dari sembilan fighter yang bertanding di Denpasar Bali, 8 Juni 2024 lalu.

Kali ini, giliran Indonesia yang bertandang ke markas WLF di China.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie menyampaikan pesan dari Ketua Dewan Pembina KOBI, Prabowo Subianto yang sekaligus Presiden Republik Indonesia untuk petarung Indonesia yang akan bertanding di China.

Dalam pesannya, Prabowo Subianto memberikan dukungan dan semangat agar petarung-petarung Indonesia bisa tampil maksimal, serta membuktikan kalau Indonesia bukan bangsa yang lemah.


"Seperti pesan dari Ketua Dewan Pembina KOBI yaitu bapak Prabowo Subianto yang kemarin baru saja dilantik (Presiden). Beliau selalu memberikan dukungan, dan pesan bagaimana kita menjadi lebih baik dan tidak dianggap lemah oleh negara lain," ujar Ketum KOBI Ardi Bakrie saat bertemu dengan tujuh petarung MMA Indonesia di kediamannya, kawasan Menteng Jakarta Pusat, kemarin.

Lebih lanjut, kata Ardi Bakrie, Prabowo juga bilang kalau olahraga MMA di Indonesia harus menjadi industri yang berkembang pesat hingga menjadi macan asia.

Oleh karenanya, KOBI bersama One Pride MMA terus berupaya memajukan olahraga bela diri campuran ini di Indonesia, salah satunya dengan jenjang karier fighter dan menyediakan wadah pertandingan internasional.

"Tidak hanya dapat memberikan suatu jenjang karier, ketika kita juga sudah memberikan suatu kompetisi yang berkesinambungan di Indonesia, kita berpikir kembali bagaimana caranya untuk naik tingkat," ungkapnya.

Seperti diketahui, mereka yang akan bertanding menghadapi China adalah Rama Supandhi, Yoga Prabowo, Jon Saragih, Frans Lincol Sormin, Alpris Mantako, Lamhot Tambunan, dan Alan Lolo Darmawan.

Tujuh petarung Indonesia itu telah memiliki pengalaman yang mumpuni, dari mulai mantan juara MMA nasional hingga pernah bersaing di level internasional.

 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #presiden #prabowo #ikut #semangati #tujuh #atlet #indonesia #yang #bertarung #china

KOMENTAR