Momen Headshot Megawati Makan Korban, Megatron Membalas Spike Salam Tempel Gyselle Silva
Gyselle Silva (kiri) dan Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) bersaing dalam perburuan top skor Liga Voli Putri Korea musim 2023/2024. 
20:20
21 Pebruari 2024

Momen Headshot Megawati Makan Korban, Megatron Membalas Spike Salam Tempel Gyselle Silva

- Saling berbalas headshot mewarnai kemenangan Red Sparks atas GS Caltex pada laga lanjutan Liga Voli Putri Korea. Headshot Megatron bak bayaran lunas untuk spike salam tempel dari Gyselle Silva.

Hasil pertandingan Liga Voli Putri Korea antara GS Caltex vs Red Sparks di Jangchung Arena berkesudahan dengan skor 3-0 (21-25, 23-25 dan 23-25).

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Megawati dan kolega di zona play-off. Red Sparks duduk di urutan tiga Klasemen Liga Voli Putri Korea bermodal 50 poin.

Skuad asuhan Ko Hee-jin unggul lima angka dari Silva cs yang berada satu strip di bawah mereka. Kendati demikian, Red Sparks tidak boleh lengah karena masih menyisakkan 6 laga di putaran keenam sebelum menapakkan kakinya ke babak play-off.

Sorotan kemenangan atas GS Caltex tertuju kepada opposite Red Sparks, Megawati yang kembali melepaskan headshot. Mega memberikan balasan atas spike Gyselle Silva yang mengenai muka dari rekannya, Park Eun-jin.

Sejak set pertama, jalannya pertandingan berlangsung alot, namun Red Sparks bisa mencuri dua set pertama dengan baik. Megawati menjadi pengumpul poin terbanyak dalam dua set tersebut dengan 12 poin.

Salah satu poin yang dihasilkan Megawati adalah ketika Red Sparks memastikan kemenangan 25-23 pada set kedua. Poin tersebut cukup krusial karena Red Sparks hanya unggul tipis 24-23.

Poin dari Megawati tersebut berasal dari sebuah spike yang mengenai kepala salah satu pemain GS Caltex yakni Kwon Min Ji.

Pemain berposisi outside hitter itu berupaya menerima spike Megawati, namun justru kepalanya yang terkena bola.

Min Ji sempat terlihat kesakitan dan menunduk dengan posisi kepala disandarkan tangan. Megawati pun menunjukkan gestur permohonan maaf dengan mengangkat tangan kanan ke arah Min Ji.

Headshot Megawati tersebut dianggap sebagai balasan karena sebelumnya Gyselle Silva melepaskan pukulan yang membuat bola mengenai kepala Park Eun Jin.

Momen tersebut dimulai saat Red Sparks gagal mengkonversikan serangan menjadi poin.

Giovanna Milana yang memperoleh umpan dari Kim Chae-na, tidak dapat melepaskan spike secara sempurna.

Umpan yang diberikan setter pelapir Yeum Hye-seon tersebut terlalu mepet untuk dipukul. Walhasil Milana memutuskan untuk melakukan tip ball.

Bola yang berhasil diselamatkan oleh pemain GS Caltex, berbuah reset attack. Setter kedua tim tuan rumah, Kim Ji-won memberikan umpan tegak kepada Gyselle Silva.

Namun siapa yang menyangka smes tiga meter dari Silva justru menghantam telak bagian muka dari Park Eun-jin. Headshot dari Silva bak spike salam tempel.

Park Eun-jin pun tertunduk setelah terkena headshot di bagian mukanya. Untungnya, middle blocker Red Sparks tersebut tidak mengalami cedera, dan bisa melanjutkan pertandingan.

Berbeda dengan headshot Megawati ke Min Ji, posisi Eun Jin saat terkena bola adalah ketika hendak melakukan blok. Headshot Silva ke Eun Jin terjadi pada set kedua ketika skor menunjukkan angka 23-22 untuk Red Sparks.

Pada pertandingan kali ini, Gyselle Silva menjadi penyumbang poin terbanyak lewat 28 angka, disusul Megawati (21), Giovanna Milana (15), Lee So-young (9) dan Jung Ho-young (7)

Klasemen Liga Voli Korea 2023/2024

1. Incheon Heungkuk Life Pink Spiders - 67 poin

2. Suwon Hyundai Hillstate - 67 poin

3. Daejeon Jungkwanjang Red Sparks - 50 poin

3. GS Caltex Seoul KIXX - 45 poin

5. Hwaseong IBK Altos - 43 poin

6. Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass - 32 poin

7. Gwangju Pepper Savings Bank AI Peppers - 8 poin

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #momen #headshot #megawati #makan #korban #megatron #membalas #spike #salam #tempel #gyselle #silva

KOMENTAR