Kembali Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Beberkan Target Jangka Panjang dan Jangka Pendek Kemenpora
caption: Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024). Tribunnews/Abdul Majid. 
19:20
21 Oktober 2024

Kembali Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Beberkan Target Jangka Panjang dan Jangka Pendek Kemenpora

Politisi asal partai Golkar, Ario Bimo Nandito Ariotedjo kembali dipercaya meneruskan jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada pemerintahan baru yang kini dipimpin Presiden Prabowo Subianto.

Seusai resmi ditunjuk kembali menjadi Menpora, Dito Ariotedjo ingin terus menjalani program-program Kemenpora sebelumnya.

Khusus di olahraga, jangka pendeknya lebih mempersiapkan atlet-atlet Indonesia tampil pada SEA Games Thailand 2025.

"Pastinya dalam jangka pendek bagaimana kita menyiapkan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan di SEA Games 2025 dan Para SEA Games 2025," kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Dan pastinya untuk kepemudaan karena nanti kita akan ada pusat pelayanan kepemudaan. Itu menjalankan purpose yang kemarin ini akan lebih fokus lagi dan Bapak Prabowo juga memberikan dukungan," sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan seluruh Kementerian dan Lembaga yang dinamakan Kabinet Merah Putih ini kedepan bakal saling bahu membahu dalam menjalankan program masing-masing.

Pun dengan olahraga Indonesia yang industrinya terus berkembang.


Kemajuan olahraga Indonesia juga sudah mendapatkan restu dari Presiden Prabowo Subianto.

"Lalu dukungan bagaimana seluruh kementerian dan lembaga ini bisa berkoordinir dengan orkestrasinya Kemenpora," kata Menpora.

"Dari kemarin sejak di Hambalang dan kemarin sejak di Istana itu sudah ditekankan kembali dan pastinya ke depan kita akan juga fokus kepada pengembangan industri olahraga yang nantinya juga akan berbentuk deputi,"

"Jadi nanti ada pariwisata dan juga industri manufacturing dan juga produk-produk lokalnya akan kita bina juga. Jadi insya Allah ini pemimpinan baru dan periode baru ini kita akan memperkuat Kemenpora dari fungsi dan juga ranahnya," pungkasnya.

 

 

 

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #kembali #jadi #menpora #dito #ariotedjo #beberkan #target #jangka #panjang #jangka #pendek #kemenpora

KOMENTAR