Surabaya Jumping Master 2024 Digelar Kembali, Catat Tanggalnya!
Surabaya Jumping Master 2024 akan digelar di Kenpark Equestrian Complex Surabaya 29 Februari - 3 Maret dan series kedua pada 25-28 April. (Dimas Nur/JawaPos.com)
22:08
19 Februari 2024

Surabaya Jumping Master 2024 Digelar Kembali, Catat Tanggalnya!

–Sebentar lagi ajang berkuda Surabaya Jumping Master 2024 digelar di Kenpark Equestrian Complex Surabaya. Series pertama dijadwalkan berlangsung selama 29 Februari - 3 Maret dan series kedua pada 25-28 April.

Surabaya Jumping Master adalah gelaran ketiga di Surabaya dan hingga hari ini sudah ada 21 klub dan 124 ekor kuda yang mendaftar. Di antaranya dari Jakarta, Bandung, Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, dan Jawa Timur.

Surabaya Jumping Master menjadi pemegang peran penting dalam pengembangan olahraga berkuda. Salah satunya yakni mencetak bibit-bibit unggul yang bakal melanjutkan pencapaian prestasi yang pernah diraih sebelumnya.

”Kami sampaikan tujuannya memopulerkan kegiatan berkuda equestrian khususnya showjumping/lompat rintangan. Selain itu, meningkatkan dan memeratakan kualitas atlet, kuda, serta klub equestrian di seluruh wilayah Indonesia,” kata Bagus Indra Prasetya, Director of Event, pada Senin (19/2).

Sementara itu, Hari Ibnu sebagai Manajer Club Akara Surabaya menyampaikan, berkuda sudah mulai berkembang. Bahkan, tak sedikit kaum perempuan turut mencicipi dan menekuni olahraga berkuda.

”Animonya banyak, di kelas pemula banyak cewek-cewek, jumping khususnya. Mungkin adrenalin oke dan kalau dibuat konten oke, sekadar hobi dan fun cukup banyak,” jelas Hari.

Kejuaraan Surabaya Jumping Master 2024 mempertandingkan dari kelas Junior Rider (U-16) hingga kelas Open. Kelas lompatan mulai 50 cm hingga 125 cm.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #surabaya #jumping #master #2024 #digelar #kembali #catat #tanggalnya

KOMENTAR