Harga Pasar Jaydon Banel, Pemain Ajax Calon Naturalisasi Timnas Indonesia
Pemain muda Ajax yang memiliki darah Indonesia. (Instagram/@jaydon.banel)
15:06
19 Februari 2024

Harga Pasar Jaydon Banel, Pemain Ajax Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Berapa harga pasar dari Jaydon Banel, pemain muda Ajax Amsterdam yang masuk ke dalam daftar naturalisasi Timnas Indonesia?

Darah Indonesia dikabarkan mengalir pada tubuh Jaydon Banel. Pemain muda potensial milik Ajax Amsterdam, bisa ditempatkan sebagai winger dan penyerang tengah, penampilan di level klub pun cukup impresif.

Kans Jaydon Banel bermain untuk Timnas Indonesia cukup besar jika proses naturalisasi bisa dilewati segera, pecinta sepak bola Tanah Air pun tertarik.

Pemain keturunan Belanda-Suriname ini memang masih bermain di level U-21 Ajax Amsterdam, namun ia pernah dipanggil memperkuat Timnas Belanda U-19.

Statistik Jaydon Banel juga impresif di musim 2023/24. Bisa berposisi sebagai winger kanan, kiri, dan penyerang, Banel tampil 25 kali di Eerste Divisie (Liga 2 Belanda) dengan torehan 5 gol dan 4 assist.

Berkat penampilannya yang impresif musim ini, harga pasar Jaydon Banel juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun tersebut punya nilai pasar 700 ribu euro atau setara Rp 11,7 miliar per Januari 2024.

Angka ini melonjak dua kali lipat dari harga pasar Jaydon Banel pada Juli 2023 yang sebesar 300 ribu euro atau Rp 5 miliar.

Dengan usia yang masih 19 tahun dan mendapat kesempatan bermain cukup banyak di Ajax U-21, bukan tidak mungkin harga pasar Jaydon Banel bisa semakin meroket di akhir musim ini.

Bukan hanya itu, Jaydon Banel juga punya kesempatan untuk menembus tim utama Ajax Amsterdam di musim depan.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #harga #pasar #jaydon #banel #pemain #ajax #calon #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR