Adu Statistik Ilias Alhaft vs Ole Romeny, 2 Calon Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia
Perbandingan statistik Ole Romeny vs Ilias Alhaft. (Kolase Instagram/@oleromeny dan @iliasalhaft)
17:12
18 Februari 2024

Adu Statistik Ilias Alhaft vs Ole Romeny, 2 Calon Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia

Ilias Alhaft dan Ole Romeny menjadi dua pemain keturunan yang santer dikabarkan bakal menjadi penyerang naturalisasi terbaru Timnas Indonesia.

Bahkan informasi menyoal Alhaft disebut sudah masuk ke Shin Tae-yong. Ilias Alhaft memiliki keturunan Indonesia melalui kakek dan neneknya yang berasal dari tanah air.

Kabar ini tentu menjadi berita positif, mengingat Ilias Alhaft menduduki posisi sebagai penyerang utama. Ia merupakan ujung tombak bagi FC Noah yang berkompetisi di Liga Armenia.

Sedangkan Romeny merupakan pemain muda FC Utrecht yang berposisi sebagai penyerang, juga bisa berposisi di winger.

Kebetulan Timnas Indonesia disebut krisis penyerang tajam. Sehingga kedua nama tersebut bisa masuk radar PSSI dan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Secara pengamalan, Alhaft punya jam terbang lebih lama ketimbang Romeny. Karena secara usia, Alhaft lebih tua (26 tahun) dibanding Romeny (23 tahun).

Kendati begitu, keduanya sama-sama kaya akan pengalaman bermain di Eropa khususnya Belanda dan pernah menjuarai Eerste Divisie (Liga 2 Belanda). Alhaft bersama Almere Romeny bersama FC Emmen.

Ole Romeny

Ole Romeny sudah reguler bermain di Eredivisie sejak musim 2022/23 bersama FC Emmen dan mendapat cukup banyak kesempatan musim ini di FC Utrecht.

Di Eredivisie 2023/24, Romeny sudah tampil 13 kali dengan torehan satu gol. Sedangkan di KNVB Beker tampil dua kali tanpa mencetak gol atau assist.

Musim terbaik Romeny mencatatkan musim terbaiknya saat membela FC Emmen pada musim 2022/23 dengan torehan 12 gol dan 4 assist dari 39 penampilan di semua ajang.

Ilias Alhaft

Sementara Alhaft saat ini bermain untuk klub asal Armenia, FC Noah Yerevan. Ia baru bergabung pada Agustus 2023 lalu.

Musim ini ia sudah tampil 18 kali di Liga Armenia dengan catatan 5 gol dan 6 assist. Catatan ini cukup impresif mengingat posisi murni Alhaft adalah winger kanan.

Secara kesempatan bermain, Ilias Alhaft lebih banyak bermain reguler daripada Romeny. Alhaft 15 kali menjadi starting XI dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arif Budi

Tag:  #statistik #ilias #alhaft #romeny #calon #penyerang #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR