3 Pemain Malut United yang Diprediksi Tampil Ganas di Semifinal Liga 2
Malut United asal Maluku Utara berhasil menang 1-0 pada laga tandang kontra Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (8/12/2023) usai memenangi laga kontra tuan rumah berkat gol semata wayang Wawan Febrianto menit ke-42, Jumat (8/12/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
06:42
15 Februari 2024

3 Pemain Malut United yang Diprediksi Tampil Ganas di Semifinal Liga 2

Liga 2 musim 2023/2024 telah mencapai tahap semifinal. Salah satu klub yang berhasil melangkah ke fase ini adalah Malut United.

Mereka akan menghadapi Semen Padang dalam sistem home and away pada 25 dan 29 Februari. Secara potensial, skuat Malut United terlihat lebih kokoh di atas kertas.

Pemain-pemain mereka, yang sebagian besar berpengalaman di Liga 1 musim lalu dan beberapa di antaranya memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia, menjadi kekuatan tambahan.

Berikut adalah tiga pemain dari Malut United yang bisa menciptakan gebrakan di semifinal Liga 2.

1. Frets Butuan

Winger Persib Bandung, Frets Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]Frets Butuan saat masih membela Persib Bandung. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Winger berpengalaman, Frets, bergabung dengan Malut United di pertengahan musim Liga 2 setelah sebelumnya membela Persib Bandung di Liga 1.

Meskipun baru turun dalam 10 pertandingan, Frets telah menunjukkan keahlian dan kecepatan di atas rata-rata.

Dengan satu gol dan empat assist, perannya sebagai winger telah terbukti efektif dalam mendukung striker utama, Jose Wilkson.

Frets, yang berusia 27 tahun, memiliki pengalaman lima musim bersama Persib Bandung, meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama. Meski kini turun kasta, Frets berhasil menemukan kembali bentuk permainannya di Malut United.

2. Ilham Udin Armaiyn

Penyerang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn saat masih memperkuat Selangor FA. [Bolatimes,com]Ilham Udin Armaiyn saat masih memperkuat Selangor FA. [Bolatimes,com]

Alumni Timnas Indonesia U-19, Ilham, memilih bermain untuk Malut United setelah sebelumnya membela Arema FC di Liga 1.

Sebagai kapten, Ilham telah memberikan kontribusi besar dengan 2 gol dan 3 assist dalam 16 pertandingan, membawa timnya ke semifinal Liga 2.

Meskipun berusia 27 tahun, Ilham masih menunjukkan keahlian dan kecepatan yang mengancam pertahanan lawan, membuktikan bahwa dia belum kehilangan ketajamannya setelah menjadi cadangan di tim Liga 1 selama dua musim terakhir.

3. Jose Wilkson

Pesepak bola Persela Lamongan Jose Wilkson (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022). Persipura dan Persela bermain imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.Jose Wilkson saat membela Persela Lamongan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Wilkson, striker asal Brasil, bergabung dengan Malut United di pertengahan musim, memberikan solusi signifikan sebagai targetman.

Awalnya, tim kesulitan mencetak gol karena kurangnya sosok targetman, seperti yang terlihat pada perekrutan pemain depan cepat seperti Hari Nur Yulianto dan Ilham Udin Armaiyn.

Dengan kehadiran Wilkson, performa Malut United meningkat pesat. Dalam 12 penampilan, striker berusia 31 tahun ini mencetak 8 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak di tim saat ini.

Sebelumnya, Wilkson memiliki pengalaman di Liga 1 bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan pada musim 2021/2022, memudahkan adaptasinya kembali ke Indonesia dan bermain di kasta yang lebih rendah.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #malut #united #yang #diprediksi #tampil #ganas #semifinal #liga

KOMENTAR