Rafael Struick Segera Punya Saingan, PSSI Hampir 'Kunci' Penyerang Keturunan Grade A
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)
16:36
14 Pebruari 2024

Rafael Struick Segera Punya Saingan, PSSI Hampir 'Kunci' Penyerang Keturunan Grade A

Rafael Struick yang selalu jadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan segera memiliki saingan untuk memperebutan posisi di lini depan skuad Garuda.

Hal itu setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dikabarkan sudah mendapatkan satu penyerang keturunan Grade A untuk dinaturalisasi.

Kabar tersebut disampaikan pengamat sepak bola Tanah Air, Ronny Pangemanan alias Bung Ropan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir disebut akan segera melakukan video conference dengan pemain tersebut.

Meski demikian, Bung Ropan dan Erick Thohir kompak tidak ingin buru-buru mengungkap nama penyerang keturunan Grade A itu ke publik.

Sosok striker yang tengah diincar PSSI disebut baru akan diungkap ketika sang pemain sudah menyampaikan kesungguhannya secara langsung kepada Erick Thohir.

“Satu berita penting yang harus saya sampaikan hari ini. Striker itu sudah ada, tapi ini harus dibicarakan dulu," kata Bung Ropan dikutip Suara.com dari kanal YouTube Bung Ropan, Rabu (14/2/2024).

Shin Tae-yong dan Erick Thohir (Instagram/Erickthohir)Shin Tae-yong dan Erick Thohir (Instagram/Erickthohir)

"Striker ini senang dan ingin memperkuat Timnas Indonesia. Striker ini tidak main-main, Grade A,” tambahnya.

“Siapa striker tersebut? Masih dirahasiakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Karena kalau disebut namanya kemudian tidak jadi kan tidak enak."

"Saya juga baru bicara dengan pak Erick dan nantinya pak Erick akan berkomunikasi dengan pemain ini lewat conference atau zoom, ngobrol-ngobrol santai dengan pemain tersebut."

Pernyataan Bung Ropan sejalan dengan perkataan Erick Thohir yang menyebut bahwa dirinya akan melakukan video conference dengan beberapa pemain keturunan dalam minggu-minggu ini.

Kehadiran striker keturunan Grade A akan membuat persaingan di lini depan Garuda bakal kian ketat. Sebelumnya, PSSI juga tengah memproses naturalisasi Ragnar Oratmangoen, penyerang klub Eredivisie, Fortuna Sittard.

Sejauh ini, Rafael Struick adalah satu-satunya striker keturunan yang belakangan jadi andalan Timnas Indonesia.

Meski masih berusia 20 tahun, Struick menjadi striker utama Timnas Indonesia sepanjang Piala Asia 2023. Sayangnya, pemain milik ADO Den Haag itu sama sekali tak mencetak gol baik di fase grup maupun babak 16 besar.

Selain Struick, Indonesia memiliki beberapa barisan penyerang lokal seperti Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan hingga Dimas Drajad.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #rafael #struick #segera #punya #saingan #pssi #hampir #kunci #penyerang #keturunan #grade

KOMENTAR