5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol
Penyerang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol 2023-2024 antara FC Barcelona vs Deportivo Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 12 November 2023. LLUIS GEN / AFP.
12:54
11 Januari 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol

Barcelona akan menghadapi Osasuna Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana musim ini. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Barcelona vs Osasuna di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Barcelona tampil di laga ini dengan status sebagai juara La Liga musim 2022/23. Sementara Osasuna adalah runner-up Piala Raja (Copa del Rey) musim lalu.

Selain itu, Barcelona juga tercatat sebagai juara bertahan Piala Super Spanyol setelah di edisi sebelumnya tim besutan Xavi Hernandez mengalahkan Real Madrid 3-1 di partai final.

Menghadapi Osasuna, Barcelona lebih diunggulkan. Selain dari segi materi pemain, Blaugrana juga mengantongi catatan impresif atas Osasuna. Di lima pertemuan terakhirnya dengan Osasuna di ajang La Liga, Barcelona belum terkalahkan.

Kedua tim sama-sama menatap laga ini dengan penuh percaya diri menyusul kemenangan yang mereka raih di bulan ini. Barcelona mengalahkan Las Palmas 1-2 di La Liga dan menyingkirkan Barbastro di babak 32 besar Copa del Rey.

Sementara Osasuna, tim asuhan Jagoba Arrasate mengalahkan Almeria di ajang La Liga dan menumbangkan Castellon di 32 besar Copa del Rey. Meski diunggulkan atas Osasuna, Barcelona tetap harus waspada.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Barcelona vs Osasuna di Piala Super Spanyol :

1. Barcelona adalah rekor pemenang Piala Super, setelah mengangkat trofi sebanyak 14 kali.

2. Osasuna telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan Barcelona.

3. 12 kemenangan terakhir raksasa Catalan semuanya diraih dengan margin satu gol.

4. Osasuna terakhir kali mengalahkan Barcelona pada tiga tahun lalu. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada Juli 2020.

5. Osasuna gagal mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh dari delapan pertandinbgan terakhir mereka. tetapi mereka menjaga
pertahanan ketat dengan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #barcelona #osasuna #piala #super #spanyol

KOMENTAR