Jadi Sorotan, Berapa Tinggi Lompatan Justin Hubner saat Timnas Indonesia Hadapi Iran?
Lompatan tinggi Justin Hubner ketika timnas Indonesia vs Iran. (Instagram/@justinhubner5)
11:48
11 Januari 2024

Jadi Sorotan, Berapa Tinggi Lompatan Justin Hubner saat Timnas Indonesia Hadapi Iran?

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, tengah menuai kekaguman dari publik setelah memperlihatkan aksi lompatan yang tinggi pada laga uji coba melawan Iran beberapa waktu lalu.

Lompatan Justin Hubner yang menjulang sangat tinggi itu muncul dalam unggahan pemain berusia 20 tahun ini melalui unggahan di akun Instagramnya pada Rabu (10/1/2024) siang hari WIB.

Dalam unggahan tersebut, Justin Hubner menyertakan tiga buah potret yang menggambarkan aksi-aksinya saat memperkuat Timnas Indonesia, baik pada sesi latihan maupun laga uji coba, menjelang Piala Asia 2023.

Foto yang terakhir pun menjadi sorotan tersendiri. Sebab, Justin Hubner tampak sedang melompat tinggi saat hendak menanduk bola atas. Aksi semacam ini tak jauh berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang juga dikenal punya lompatan tinggi.

Potret tersebut memang cukup mengesankan. Sebab, Justin terlihat terbang tinggi di saat para pemain Iran maupun rekan-rekannya hanya tertegun menyaksikan lompatan ala Cristiano Ronaldo tersebut.

“Slide terakhir Cristiano Hubner,” bunyi komentar yang ditinggalkan akun Instagram @futboll.indonesia yang menyamakan aksi Justin Hubner ini seperti CR7.

Pasalnya, aksi ini sama seperti yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo saat masih bermain untuk Juventus. Momen itu tepatnya terjadi pada laga melawan Sampdoria pada lanjutan Serie A 2018/2019.

Lalu, berapa tinggi lompatan Justin Hubner tersebut? Berikut Suara.com menyajikan penjelasannya.

Lompatan tinggi yang sempat dipamerkan Cristiano Ronaldo dalam beberapa momen ini memang membuat gempar banyak orang. Bahkan, tak jarang yang juga mencoba menghitung berapa tinggi lompatan tersebut.

Menurut AS, saat itu Cristiano Ronaldo melompat sekitar 71 cm. Jika merujuk pada tinggi badannya yang mencapai 187 cm, maka lompatan CR7 bisa menjangkau bola atas setinggi 2,56 cm.

Sementara itu, apabila menggunakan perkiraan yang sama, Justin Hubner tampaknya juga bisa menjangkau bola dengan tinggi yang sama. Pasalnya, pemain asal klub Wolverhampton Wanderers itu juga punya postur 187 cm.

Dengan demikian, perkiraan lompatan Justin Hubner saat berduel melawan Iran bisa menjangkau tinggi yang mencapai 2,56 cm.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #jadi #sorotan #berapa #tinggi #lompatan #justin #hubner #saat #timnas #indonesia #hadapi #iran

KOMENTAR