WM Center Kemang Berkomitmen Bantu Pesepak Bola Liga 1
WM Center Kemang resmi dibuka pada Sabtu (12/10). (Istimewa)
08:51
14 Oktober 2024

WM Center Kemang Berkomitmen Bantu Pesepak Bola Liga 1

–Para atlet, terutama pesepak bola tanah air, kini semakin memiliki banyak pilihan untuk menjalani program fisioterapi. Baik itu untuk pemulihan cedera, atau menjaga kondisi tubuh. Sebab, di Kemang, Jakarta Selatan, kini hadir klinik fisioterapi WM Center.

WM Center Kemang resmi dibuka pada Sabtu (12/10). Kehadiran klinik baru ini juga menegaskan komitmen mereka untuk membantu mencegah dan mengobati cedera, khususnya buat kalangan atlet.

Fisioterapis kenamaan Indonesia Windy Mayang mengungkapkan, hadirnya WM Center di Kemang turut membantu penanganan cedera dan kondisi atlet. Terkadang, atlet sering lupa memeriksa kondisi tubuhnya. Padahal, mereka harus bisa menjaga kebugarannya demi menjaga konsistensi performa.

”Kalau istirahat cukup, bisa meningkatkan performa. Ketika ada latihan, jangan lupa pemanasan. Rehabilitasi juga penting. Tidak cuma dilakukan saat cedera. Misalnya kalau lari kurang kencang. Ini harus segera mungkin bagaimana caranya meningkatkan performa dengan direvisi. Semacam di-setting ulang lagi kaki-kakinya,” ujar Windy.

Derry Rachman, pesepak bola yang kini bermain untuk PSKC Cimahi, menjadi salah satu atlet yang kerap memeriksakan diri di WM Center. Dia merasakan efek positif dari program yang dimiliki WM Center.

”Meski sedang tidak cedera, saya tetap perlu datang ke fisio untuk mengetahui kondisi tubuh. Untuk mengetahui kekurangan tubuh kita. Sebagai atlet profesional harus rutin mengecek kondisi tubuh,” ujar Derry.

WM Center Kemang melayani atlet dengan fasilitas yang mumpuni. Mulai dari pelayanan terapi kebugaran, pemulihan terkini dengan peralatan modern, sampai tim ahli yang berdedikasi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #center #kemang #berkomitmen #bantu #pesepak #bola #liga

KOMENTAR