Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid: Gol Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Los Blancos
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berebut bola dengan bek Atletico Madrid, Nahuel Molina selama pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Februari 2024. Thomas COEX / AFP.
07:42
5 Februari 2024

Hasil Real Madrid vs Atletico Madrid: Gol Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Los Blancos

Real Madrid harus puas bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol 2023-2024. Los Blancos gagal menang usai kebobolan di menit-menit akhir, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid berlangsung di Santiago Bernabeu. Laga berakhir imbang 1-1 setelah kedua tim menunjukkan pertarungan sengit.

Real Madrid sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 20 menit, Brahim Diaz sukses menggetarkan gawang rival sekotanya itu lewat finishing tenang di depan kotak penalti.

Diaz menyambar bola liar di dalam area penalti dan mengalahkan penjaga gawang dengan sebuah tembakan ke sisi kiri gawang.

Atletico Madrid tak tinggal diam. Di awal babak kedua, mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan tepatnya pada menit ke-48.

Namun, gol yang disarangkan Stefan Savic harus dianulir wasit Jose Sanchez karena dianggap video assistant referee (VAR) sudah lebih dulu offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid pun tak berubah sebelum drama terjadi di menit-menit akhir.

Tim asuhan Carlo Ancelotti harus melihat potensi membawa pulang tiga poin dari laga ini harus pupus setelah Atletico Madrid mencetak gol penyama kedudukan.

Los Rojiblancos selamat dari kekalahan setelah Marcos Llorente membobol gawang Andriy Lunin pada menit 90+3'.

Memphis Depay memberi operan sundulan kepada Llorente yang kemudian menyambar si kulit bundar lewat sundulan terarah yang berhasil masuk ke gawang tuan rumah.

Real Madrid tak lagi memiliki banyak waktu untuk merespons gol tersebut. Skor 1-1 pada akhirnya bertahan hingga bubaran.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan koleksi 58 poin dari 23 pertandingan.

Mereka cuma unggul dua poin dari Girona yang menguntit di posisi dua dengan koleksi 56 poin.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, hasil imbang ini menempatkan mereka di urutan empat klasemen dengan koleksi 48 poin dari 23 laga alias cuma terpaut dua poin dari Barcelona di urutan ketiga.

Daftar Susunan Pemain Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid (4-4-2): 13-Lunin, 17-Vazquez, 2-Carvajal, 6-Nacho, 23-Mendy, 15-Valverde, 8-Kroos, 12-Camavinga, 5-Bellingham, 11-Rodrygo, 21-Diaz.

Atletico Madrid (3-5-2): 13-Oblak, 15-Savic, 20-Witsel, 22-Hermoso, 14-Llorente, 5-De Paul, 6-Koke, 8-Niguez, 16-Riquelme, 7-Griezmann, 19-Morata.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #real #madrid #atletico #madrid #menit #akhir #buyarkan #kemenangan #blancos

KOMENTAR