Tolak Panggilan Indra Sjafri, Gabriel Han Willhoft-King Pernah Dapat 'Tantangan' dari Erick Thohir
Gelandang muda Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King. (IG)
16:24
10 Januari 2024

Tolak Panggilan Indra Sjafri, Gabriel Han Willhoft-King Pernah Dapat 'Tantangan' dari Erick Thohir

Pemain muda Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King pernah mendapatkan tantangan dari Ketum PSSI, Erick Thohir untuk datang ke Indonesia.

Nama Gabriel Han Willhoft-King menjadi sorotan karena dikabarkan mendapakan panggilan dari Indra Sjafri ke timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya Indra Sjafri sudah menyertakan Meshaal Osman ke skuad Garuda Nusantara. Nah, pelatih yang menyumbangkan medali emas di SEA Games 2023 melirik pemain muda Tottenham Hotspur untuk bergabng.

Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @/futboll.indonesiaa. Namun sayang sang pemain menolak panggilan tersebut.

Alasannya adalah karena ia harus menjalani naturalisasi terlebih dahulu untuk bisa bermain di timnas Indonesia U-20.

"Indra Sjafri memanggil Gabriel Wilhoft-King (17) untuk timnas Indonesia U-20. Tapi Hanwking menolak karena harus menjalani naturalisasi terlebih dahulu," tulisnya dalam keterangan.

Jauh sebelum menolak panggilan Indra Sjafri, pemain berusia 17 tahun ini juga pernah mendapatkan tantangan dari Ketum PSSI, Erick Thohir.

"Saya kalau memang hatinya (Gabriel Han Willhoft-King) merah putih, ya datang ke sini (Indonesia), urusan naturalisasi bisa kita urusin, asal hatinya mau main di sini," ucap Erick Thohir dilansir dari Youtube PSSI pada Agustus 2023 lalu.

"Jadi tak ada diskriminasi antara diaspora dan pemain kita, kemarin dari enam (pemain diaspora) sisa dua, sekarang ada yang masuk lagi dua, nah yang saya dengar ada beberapa yang mau trial lagi. Nah kompleksitas ini jangan terjebak seakan jadi rumit," jelas Erick Thohir.

"Semakin banyak talent yang terekam, jadi opsi yang banyak, ini yang saya lihat kenapa kesempatan itu harus diberikan, dan kalau masalah individu yang lain saya tak bisa komen," pungkasnya.

Komentar Erick Thohir ini muncul ketika nama Gabriel Han Willhoft-King dicoret dari skuad timnas Indonesia U-17 yang saat itu bersiap untuk Piala Dunia U-17 2023.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tolak #panggilan #indra #sjafri #gabriel #willhoft #king #pernah #dapat #tantangan #dari #erick #thohir

KOMENTAR