Proliga 2024 - Rivan Nurmulki Pergi ke Jepang Jumpa Ryan Masajedi, Bahas soal Abroad?
Selebrasi Rivan Nurmulki bersama pemain Surabaya BIN Samator usai mencetak poin kontra Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan Final Four Proliga di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). 
15:00
2 Pebruari 2024

Proliga 2024 - Rivan Nurmulki Pergi ke Jepang Jumpa Ryan Masajedi, Bahas soal Abroad?

- Riuh menjadi perbincangan di kalangan volimania Tanah Air, menyoroti Rivan Nurmulki berpergian ke Jepang. Manajer Rivan Nurmulki, Wibi Anhari memberikan jawaban.

Baru-baru ini di media sosialnya, Rivan Nurmulki membagikan momen saat berada di Negeri Sakura.

Hal ini menjadi tanda tanya besar, mengingat pevoli asal Jambi ini pernah berkarier di Liga Voli Jepang. Tepatnya kala memperkuat VC Nagano Tridents (2020/2021-2021/2022).

Isu semakin berkembang liar ketika Rivan Nurmulki mengunggah foto bersama pelatihnya di VC Nagano Tridents, Ryan Masajedi.

Akankah Rivan Nurmulki kembali berkarier ke Jepang?. Kemungkinan bagi Rivan untuk kembali abroad tetaplah ada, namun tidak untuk tahun 2024.

Opposite terbaik yang dimiliki Timnas voli putra Indonesia ini masih berada dalam masa hukuman dari PBVSI. Rivan disanksi tidak bisa bermain di luar negeri maupun memperkuat timnas dalam kurun waktu 1 tahun, dihitung per 1 Januari kemarin.

Lalu timbul pertanyaan, ada keperluan apa Rivan Nurmulki ke Jepang? Apakah berkaitan dengan transfer ke Liga Voli Jepang?.

Tribunnews mengonfirmasi kepada manajer Wibi Anhari atas keberadaan Rivan di Negeri Sakura.

Wibi, yang juga merupakan manajer Farhan Halim maupun Megawati Hangestri, menginformasikan bahwa Rivan Nurmulki di Jepang sebatas untuk pergi berlibur.

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. (Instagram resmi @rivannurmulki)

"Benar Rivan (Nurmulki) di Jepang," jawab Wibi Anhari kepada Tribunnews, Jumat (2/2/2024) siang WIB.

"Keperluannya cuma buat liburan dia," sambung sang manajer singkat.

Hal ini dapat menjawab isu yang berkembang di kalangan pecinta bola voli Indonesia soal Rivan.

Misteri Klub Rivan Nurmulki di Proliga 2024

Di sisi lain, soal klub Rivan Nurmulki di Proliga musim 2024 juga menjadi sorotan. Ramai menjadi pergunjingan, eks pevoli Nakhon Ratchasima ini akan berlabuh ke STIN BIN.

Wibi Anhari pun mengaku tidak tahu menahu soal klub Rivan bermain di Proliga 2024

"Untuk Proliga 2024, saya tidak tahu (Rivan) bergabung ke tim mana," terangnya.

Wibi menjelaskan bahwa dirinya hanya bertanggung jawab ketika kliennya, termasuk Rivan Nurmulki abroad alias bermain untuk tim luar negeri.

"Tidak dalam ranah saya untuk mengurusi transfer (pemain) lokal," kata WIbi menerangkan.

Sejauh ini Rivan Nurmulki memang belum memperlihatkan tanda-tanda akan bergabung ke tim mana pada Proliga 2024. Namun jika merujuk kepada keputusan soal sanksi PBVSI, Rivan Nurmulki masih bisa berkompetisi di Proliga maupun Livoli.

Jika benar Rivan berlabuh ke STIN BIN pada musim 2024, maka realisasinya terbilang mengejutkan. Mengingat dia besar bersama Surabaya Samator.

Di sisi lain, STIN BIN pada Proliga 2023 dihuni banyak pemain bintang seperti Jasen Natanel Kilanta, Dimas Saputra, Farhan Halim hingga Cep Indra Agustin.

Menjadi tanda tanya besar kemudian, kemana kiranya Rivan Nurmulki akan berlabuh pada Proliga 2024.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Tag:  #proliga #2024 #rivan #nurmulki #pergi #jepang #jumpa #ryan #masajedi #bahas #soal #abroad

KOMENTAR