Siapa George Baldock? Eks Sheffield yang Ditemukan Tewas, Rekan Pemain Liga Indonesia
Siapa George Baldock? Eks Sheffield yang Ditemukan Tewas, Rekan Pemain Liga Indonesia [Instagram]
12:54
10 Oktober 2024

Siapa George Baldock? Eks Sheffield yang Ditemukan Tewas, Rekan Pemain Liga Indonesia

Kabar duka datang dari sepak bola internasional. Eks bek Sheffield United, George Baldock ditemukan meninggal dunia di kolam renang rumahnya di Yunani pada Rabu (9/10) waktu setempat.

Baldock ditemukan tak bernyawa di kolam renangnya setelah sang istri tidak dapat menghubunginya selama beberapa jam sebelum ditemukan tewas.

Melansir dari laporan Mail Online, George Baldock menurut keterangan pihak kepolisian Yunani sempat dilakukan upaya pertolongan untuk menyelematkan nyawanya. Namun usaha itu sia-sia.

Kepergian pemain yang musim ini membela Panathinaikos membuat keluarga sangat terguncang. Pihak keluarga dalam pernyataan resmi menyatakan bahwa mereka sangat kehilangan yang mengerikan ini.

Baca Juga: Kabar Duka Jelang Laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Bek Ini Ditemukan Meninggal Dunia

"Sebagai keluarga, kami terguncang atas kehilangan yang mengerikan ini," bunyi pernyataan resmi keluarga.

George Baldock mengawali karier sepak bola di MK Dons pada 2009. Awalnya ia bermain di tim U-19, namun sukses masuk tim utama MK Dons.

Pada 2011, ia pindah ke klub kecil Inggris lainnya, Northampton. Pada musim 2012/2013, ia pindah ke klub Tamworh.

Pelatih Brisbane Roar, Ruben Zadkovich tercatat pernah satu tim dengan pemain gagal Liga Indonesia, Lee Hendrie [@leehendrie77]Pelatih Brisbane Roar, Ruben Zadkovich tercatat pernah satu tim dengan pemain gagal Liga Indonesia, Lee Hendrie [@leehendrie77]

Di klub ini, Baldock sempat satu tim dengan eks pemain Bandung FC, Lee Hendrie. Lee pada 2011 pindah ke LPI dan gabung ke Bandung FC. Ia tercatat bermain 16 pertandingan di LPI.

Kembali ke Baldock, pemain kelahiran Buckingham ini kemudian lebih banyak membela klub-klub kecil di kompetisi bawah Inggris.

Baca Juga: BRI Liga 1: Jeda Kompetisi, PSM Makasar Diterpa Masalah Badai Cedera Pemain

Ia misalnya sempat bermain di Oxford United, hingga pada musim 2017/2018, ia pindah ke Sheff United. Pada 1 Juli 2024, ia pindah ke Liga Yunani.

George Baldock merupakan saudara dari Sam Baldock, kepala tim akademi klub Brighton Hove Albion. Meski ia lahir di Inggris, Baldock memilih membela Yunani dan sudah bermain sebanyak 12 pertandingan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #george #baldock #sheffield #yang #ditemukan #tewas #rekan #pemain #liga #indonesia

KOMENTAR