Bojan Hodak: Timnas Bahrain di Level Top, Pelatihnya Teman Saya
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)
12:36
10 Oktober 2024

Bojan Hodak: Timnas Bahrain di Level Top, Pelatihnya Teman Saya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memprediksi Timnas Indonesia memiliki peluang untuk meraih hasil maksimal pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua pertandingan putaran tiga yang bakal digelar kembali pada bulan Oktober ini, yaitu Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Menurut Bojan Hodak, pada pertandingan menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, skuat Garuda berpeluang meraih hasil maksimal.

"Melawan Bahrain, menurut saya Indonesia mempunyai peluang," kata Bojan Hodak.

Baca Juga: Skenario Ranking FIFA Timnas Indonesia Bisa Melonjak Jika Kalahkan Bahrain

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, Bahrain merupakan salah satu negara yang sepakbolanya berkualitas. Selain itu, dilatih oleh Dragan Talajic yang merupakan teman lamanya ketika masih bermain sepakbola.

Pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, menghadapi tuan rumah Australia, Bahrain berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1. Hal itu, tak lepas dari strategi yang diterapkan oleh Dragan Talajic.

"Bahrain adalah negara level top dan teman saya (Dragan Talajic) yang menjadi pelatihnya, dia teman lama saya dan kami bermain bersama," ungkap Bojan Hodak.

"Sekarang dia melatih Bahrain dan mendapatkan hasil bagus di Australia karena mereka bertahan sangat bagus lalu melakukan serangan balik," ujarnya menambahkan.

Strategi tersebut menurut Bojan Hodak cukup berbahaya, namun ketikan berhadapan dengan Jepang, Bahrain gagal meraih poin usai takluk dengan skor telak 0-5.

Baca Juga: Disinggung Mengenai Rekor Timnas Atas Bahrain, STY Justru Ungkap Hal Ini!

"Ini yang berbahaya dari mereka, tapi saat melawan Jepang juga mereka kalah telak," ucapnya.

Melihat penampilan Bahrain pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, menurut Bojan Hodak Timnas Indonesia saat ini tinggal mencari celah kelemahan lawan, dengan demikian dia merasa optimis skuat Garuda bisa meraih hasil maksimal.

"Jadi masalahnya adalah bagaimana cara dari mereka ketika menyerang. Jadi jika Indonesia bisa menemukan ruang, mereka bisa mendapat hasil yang bagus," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bojan #hodak #timnas #bahrain #level #pelatihnya #teman #saya

KOMENTAR