Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Berpotensi Debut Lawan Eks Pelatihnya
Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di Ajang Kualifikasi Piala Asia. (instagram.com/pratamaarhan8)
15:06
1 Pebruari 2024

Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Berpotensi Debut Lawan Eks Pelatihnya

Pratama Arhan telah mendapat klub baru setelah meninggalkan Tokyo Verdy. Dia direkrut klub papan atas Liga Korea Selatan (K League), Suwon FC.

Menariknya, Pratama Arhan berpotensi menjalani laga debutnya bersama Suwon FC dengan menghadapi mantan pelatihnya sendiri yakni Indra Sjafri.

Ya, Suwon FC diketahui berencana menggelar pemusatan latihan di Bali mulai Februari 2024. Pratama Arhan pun dipastikan akan bergabung dalam persiapan menuju musim baru K League tersebut.

Indra Sjafri menjelaskan bahawa terdapat rencana Timnas Indonesia U-20 menghadapi Suwon FC dalam laga uji coba.

"Kepastian terkait hal ini berada di tangan PSSI," kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

"Namun, meskipun tidak melawan Suwon FC, kami masih memiliki uji coba lain yang dijadwalkan pada 6 Februari 2024," tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Indra Sjafri menjelaskan pihaknya akan memastikan uji coba itu bakal tersaji atau tidak. "Ya, kami akan pastikan terlebih dahulu. Kami akan memastikan hal tersebut, oke?"

Andai iya, maka Pratama Arhan berpotensi debut bersama Suwon FC saat menghadapi Timnas Indonesia U-20 asuhan eks pelatihnya, Indra Sjafri.

Menyitat Transfermarkt, Pratama Arhan tercatat pernah dilatih Indra Sjafri saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Baca juga: Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Saat itu, dia tampil dalam empat pertandingan dan turut membantu membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di ajang tersebut.

Namun, Arhan saat itu tidak bermain di laga final kontra Thailand U-22 karena akumulasi kartu. Dalam laga tersebut, Garuda Muda menang 5-2 dari Gajah Perang lewat babak perpanjangan waktu.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #gabung #suwon #pratama #arhan #berpotensi #debut #lawan #pelatihnya

KOMENTAR