4 Pemain Timnas Indonesia Dicoret STY, Hokky Caraka Diperkirakan Selamat
Hokky Caraka cetak dua gol di laga PSS Sleman vs Arema FC. (Instagram/@hokkycaraka_)
22:18
9 Oktober 2024

4 Pemain Timnas Indonesia Dicoret STY, Hokky Caraka Diperkirakan Selamat

Shin Tae-yong membawa 27 pemain ke skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda sendiri bakal bertandang ke Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB, untuk lanjutan laga Grup C ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut aturan AFC, hanya 23 nama yang boleh masuk ke dalam daftar susunan pemain (DSP) pada satu pertandingan. Itu artinya ada 4 pemain yang harus dicoret oleh Shin Tae-yong.

Menimbang komposisi yang ada, Hokky Caraka diprediksi menjadi salah satu pemain yang akan selamat dari pencoretan kendati bukan pilihan utama Shin Tae-yong.

Baca Juga: Pesan Erick Thohir ke Kevin Diks: Kalau Dia Datang...

Hokky mungkin akan dipertimbangkan tetap diskuad karena dianggap perlu untuk menimba ilmu dan pengalaman mengingat akan mentas di SEA Games 2025 dan Piala Asia U-23 2026.

Di sisi lain, empat pemain yang kemungkinan bakal dicoret Shin Tae-yong adalah Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo, Malik Risaldi dan Dimas Drajad.

Pratama Arhan menjadi nama paling mungkin tergeser untuk laga melawan Bahrain nanti. Posisinya sebagai bek kiri sudah diisi oleh pemain-pemain lebih berkualitas.

Hokky Caraka tampil menawan dengan mencetak dua gol pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024). [PT Liga Indonesia Baru]Hokky Caraka tampil menawan dengan mencetak dua gol pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9/2024). [PT Liga Indonesia Baru]

Masih ada Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama yang bermain sebagai bek kiri. Belum lagi, Shin Tae-yong sudah sangat jarang menggunakan senjata andalan Arhan; lemparan ke dalam jarak jauh.

Sementara di pos bek tengah, Wahyu Prasetyo kemungkinan tersingkir.

Baca Juga: Perbandingan Nilai Pasar Kevin Diks Vs Jay Idzes, Bek Copenhagen Beri Sinyal Ingin ke Jakarta

Pemain di pos bek tengah menumpuk untuk saat ini. Jordi Amat sudah pulih dari cedera dan ada tambahan pemain keturunan baru; Mees Hilgers.

Wahyu besar kemungkinan masih akan kalah bersaing dengan Jay Idzes dan Rizky Ridho yang lebih sering diandalkan oleh Shin Tae-yong.

Dari posisi striker, dua pemain senior yakni Dimas Drajad dan Malik Risaldi kemungkinan bakal terdepak.

Penampilan Dimas Drajad bersama Persib Bandung memang cenderung meningkat belakangan ini, tapi sulit buat Dimas Drajad bersaing dengan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara Malik Risaldi memang mendapat kepercayaan lagi dari Shin Tae-yong dan ia sedang menemukan lagi performa terbaiknya bersama Persebaya Surabaya.

Tapi persaingan di lini depan yang sangat ketat bisa membuat namanya tersingkirkan dari daftar susunan pemain untuk melawan Bahrain.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #dicoret #hokky #caraka #diperkirakan #selamat

KOMENTAR