3 Sosok Paling Berpengaruh dalam Keputusan Eliano Bela Timnas Indonesia
Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]
20:48
9 Oktober 2024

3 Sosok Paling Berpengaruh dalam Keputusan Eliano Bela Timnas Indonesia

Kehadiran Eliano Reijnders di Timnas Indonesia dipengaruhi oleh seseorang yang signifikan dalam hidupnya.

Siapa sosok tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut untuk mengetahui tiga sosok paling berpengaruh dalam keputusan Eliano bela timnas Indonesia.

1. Sang Ibu

Foto lawas calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders [Tangkap layar Instagram]Foto lawas calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders [Tangkap layar Instagram]

Sosok yang paling berpengaruh dalam keputusan Eliano Reijnders membela Timnas Indonesia adalah ibunya.

Baca Juga: Marc Klok Ungkap Borok Sepak Bola Indonesia yang Tak Banyak Disuarakan

Ibu Eliano Reijnders, Angelina Reijnders Lekatompessy merupakan perempuan keturunan Ambon, Maluku. Dia lah yang membuat Eliano memiliki darah Indonesia.

Eliano menjelaskan, "Saya berdiskusi dengan ibu dan keluarga tentang pilihan ini. Mereka mendukung saya untuk bermain dan siap membantu."

2. Tijani Reijnders

Gelandang Timnas Belanda, Tijani Reijnders tampil di Euro 2024. [FRANCK FIFE / AFP]Gelandang Timnas Belanda, Tijani Reijnders tampil di Euro 2024. [FRANCK FIFE / AFP]

Sosok kedua yang mempengaruhi keputusan Eliano untuk bergabung dengan Timnas Indonesia adalah kakaknya, Tijani Reijnders.

Tijani mendorong Eliano untuk mengikuti kata hatinya, dengan mengatakan, "Jika kamu mau, lakukan saja. Mungkin kita akan bertanding melawan satu sama lain."

Baca Juga: Pesan Erick Thohir ke Kevin Diks: Kalau Dia Datang...

3. Ivar Jenner

Thom Haye dan Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)Thom Haye dan Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)

Ivar Jenner memiliki peran penting dalam naturalisasi Eliano Reijnders, dengan membujuknya untuk membela Timnas Indonesia.

Eliano mengungkapkan bahwa mereka pernah bermain bersama di FC Utrecht. "Ivar berkata, datanglah ke Indonesia dan bermainlah di sini untuk timnas, kita akan berusaha bersama menuju Piala Dunia," kata Eliano.

Pemain keturunan yang memiliki nilai pasar Rp11,30 miliar ini menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sosok #paling #berpengaruh #dalam #keputusan #eliano #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR