Shin Tae-yong Tolak Halus Perintah Erick Thohir Jelang Lawan Bahrain, Kenapa?
Heboh Video Wajah Ketus Shin Tae-yong Tolak Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ketawa Erick Thohir Penuh Misteri (@blitznews_football)
19:18
9 Oktober 2024

Shin Tae-yong Tolak Halus Perintah Erick Thohir Jelang Lawan Bahrain, Kenapa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara tak langsung menolak perintah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang meminta skuad Garuda membalaskan dendam atas Bahrain.

Menurut Shin Tae-yong, fokus utama dia dan skuad Merah Putih adalah mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaik.

Juru taktik asal Korea Selatan itu enggan Rafael Struick dan kawan-kawan terlalu fokus pada tekad membalas kekalahan telak Timnas Indonesia dari Bahrain.

“Daripada kita balas dendam, ya mungkin kita fokus permainan saja," kata Shin Tae-yong pada Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Presenter TV Ini Sebut Timnas Indonesia dengan 'Garuda Bule', Netizen Murka

"Jadi bagaimana kita memenangkan pertandingan dengan permainan yang kita suka, yang kita mau," tambahnya.

Menariknya, sehari setelah pernyataan Shin Tae-yong, Erick Thohir dengan nada bercanda meminta Timnas Indonesia mempertahankan rasa dendam.

Hal itu dia katakan dengan maksud agar Timnas Indonesia termotivasi dan bersemangat untuk mengalahkan Bahrain.

Erick Thohir (pssi.org)Erick Thohir (pssi.org)

"Mudah mudahan Coach Shin Tae-yong dendam, mudah mudahan pemain kita juga dendam. Tapi hati-hati, karena ini kan Bahrain tuan rumah," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia datang ke markas Bahrain memang dengan tekad untuk mencuri tiga poin sekaligus membalas kekalahan telak 12 tahun silam.

Baca Juga: Mengenal Stadion Nasional Bahrain, Arena 'Perang' antara Bahrain vs Timnas Indonesia

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2012 lalu, skuad Garuda dipermalukan Bahrain dengan skor telak 0-10 di Stadion Nasional Bahrain.

Kini, Timnas Indonesia yang diisi banyak pemain keturunan, akan menyambangi stadion yang sama dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #tolak #halus #perintah #erick #thohir #jelang #lawan #bahrain #kenapa

KOMENTAR