Waspada! Pemain Liverpool Ini Diklaim Punya Darah Malaysia, Bakal Dinaturalisasi?
Salah satu pemain yang dirumorkan diincar untuk dinaturalisasi ialah pemain buangan Liverpool, Bobby Clark [Instagram]
09:54
9 Oktober 2024

Waspada! Pemain Liverpool Ini Diklaim Punya Darah Malaysia, Bakal Dinaturalisasi?

Tim nasional Malaysia dikabarkan ingin meniru program PSSI melakukan naturalisasi pemain. Kekinian program naturalisasi PSSI membuat iri negara-negara di kawasan Asia Tenggara, tak terkecuali Malaysia.

Malaysia mulai mencari sejumlah pemain yang memiliki keturunan Melayu. Salah satu pemain yang dirumorkan diincar untuk dinaturalisasi ialah pemain buangan Liverpool, Bobby Clark.

Salah satu akun Instagram yang menyediakan informasi mengenai pemain keturun Malaysia @frfuturetalents menuliskan bahwa Clark mempunya darah Malaysia.

Menurut akun itu, nenek dari pihak ibu Clark ialah orang Tionghoa-Malaysia. Bahkan nenek Clark disebut lahir di Malaysia.

Baca Juga: Panas! Habis Akamsi Muncul Istilah 'Garuda Bule' untuk Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Ibu Clark, Lorraine Clark diketahui menikahi mantan pemain Newcastle United dan Fulham, Lee Clark. Sosok Bobby Clark ini pun digadang-gadang akan dinaturalisasi oleh pihak Malaysia.

Dikutip dari data Transfermarkt, karier Bobby Clark berawal saat ia menimba ilmu di akademi sepak bola Newcaslte pada 2021.

Ia lalu pindah ke tim U-18 Liverpool dan terus promosi hingga ke tim U-21. Ia sempat dimainkan oleh Juergen Klopp di skuat utama Liverpool.

Setelah melakoni 37 pertandingan dan mencetak 5 gol bersama Liverpool, pemain keturunan Malaysia itu kemudian dilego The Reds ke klub Austria, RB Salzburg.

Di musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah melakoni 3 pertandingan bersama RB Salzburg. Publik Malaysia jika Clark berhasil dinaturalisasi akan menambah kekuatan Harimau Malaya di masa depan.

Baca Juga: Cek Fakta: PSSI Sukses Undang Timnas Portugal untuk Main Lawan Indonesia

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #waspada #pemain #liverpool #diklaim #punya #darah #malaysia #bakal #dinaturalisasi

KOMENTAR