Siapa Zulham Subari? Ilustrator yang Bocorkan Kevin Diks ke Jakarta Ternyata Pernah Ditegur Staf Timnas Indonesia
Kevin Diks mengakui kakeknya akan bangga jika ia bermain untuk timnas Indonesia. (Instagram/@kevindiks2)
14:00
8 Oktober 2024

Siapa Zulham Subari? Ilustrator yang Bocorkan Kevin Diks ke Jakarta Ternyata Pernah Ditegur Staf Timnas Indonesia

Kevin Diks ramai dikabarkan akan segera datang ke Jakarta. Kabar ini diunggah oleh seorang ilustrator bernama Zulham Subari.

Awalnya Zulham Subari menggambar wajah Kevin Diks dan mengirimnya via direct messages (DM) Instagram.

Ternyata pesan tersebut direspons langsung oleh pemain FC Copenhagen tersebut. Ia memberikan pujian dan takjub dengan gambar tersebut.

Lebih lanjut, Kevin Diks justru memberikan kode bahwa dirinya segera ke Jakarta. Maka dari itu, Zulham bisa memberikan gambar tersebut secara langsung.

Baca Juga: Statistik Kevin Diks, Pemain Keturunan Maluku Mau ke Jakarta, Ini Alasan Dia Layak Bela Timnas Indonesia

"Bagaimana maksudmu mengirim ke saya? Saya harap segera tiba di Jakarta, maka kamu tidak perlu mengirimkannya," balas Kevin Diks.

Sontak kabar tersebut ramai jadi perbincangan. Banyak yang memprediksi bahwa pemain 28 tahun ini segera mengurus berkas naturalisasi.

Lantas siapa sejatinya sosok Zulham Subari? Dilihat dari akun Instagramnya, ia sering menggambar pemain timnas Indonesia.

Ternyata ilustrator ini juga sempat menjadi kontroversi hingga ditegur langsung oleh staf timnas Indonesia.

Masalahnya ketika Zulham menggambar Nathan Tjoe-A-On yang ternyata disorot oleh keluarganya. Lalu ia bertemu dengan keluarga Nathan untuk menyerahkan lukisan.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Satu Pemain Bahrain Alami Nasib Apes

Nah, kemudian Zulham justru mengumumkan bahwa dirinya akan menjual lukisan Nathan yang akhirnya jadi kontroversi.

"Beberapa lukisan yang bertanda tangan @nathantjoeaon gw simpan, mungkin kalian ada juga yang berminat untuk memilikinya, gw persilahkan untuk membelinya," tulis unggahan Zulham yang sudah dihapus, Senin (24/6/2024).

Lalu Denny Sulthon selaku staf timnas Indonesia yang bertugas sebagai fisioterapis ingin mengonfirmasi apakah Zulham sudah izin ke keluarga Nathan untuk menjual karya dengan tanda tangan itu.

Zulham Subari, sosok yang bocorkan Kevin Diks ke Jakarta pernah ditegur staf timnas Indonesia. (Instagram/@dennyshulton)Zulham Subari, sosok yang bocorkan Kevin Diks ke Jakarta pernah ditegur staf timnas Indonesia. (Instagram/@dennyshulton)

Ternyata Zulham justru membuat unggaha yang ditujukan kepada staf timnas Indonesia tersebut dengan kata yang tidak sopan.

Denny Sulthon pun menegur tindakan Zulham yang kurang etis tersebut. Ia juga sempat tutup akun.

Namun, kini ilustrator tersebut menjadi perbincangan lagi karena membocorkan Kevin Diks akan segera datang ke Jakarta.

Editor: Arif Budi

Tag:  #siapa #zulham #subari #ilustrator #yang #bocorkan #kevin #diks #jakarta #ternyata #pernah #ditegur #staf #timnas #indonesia

KOMENTAR