Dengkul Gemetar! Pelatih Timnas Jepang Terbar Ancaman di Piala Asia 2023
Pelatih Sanfrecce Hiroshima, Hajime Moriyasu. [J league]
07:30
10 Januari 2024

Dengkul Gemetar! Pelatih Timnas Jepang Terbar Ancaman di Piala Asia 2023

Timnas Jepang di bawah arahan pelatihnya, Hajime Moriyasu, memiliki tekad kuat untuk mengakhiri puasa gelar Piala Asia yang telah berlangsung sejak tahun 2011. Dalam persaingan di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Timnas Vietnam, dan Timnas Irak, Timnas Jepang, yang dianggap sebagai tim terkuat di Asia, akan menghadapi tantangan dari Vietnam pada matchday pertama Grup D, yang dijadwalkan pada 14 Januari 2024 di Qatar.

Menjelang pertandingan ini, Moriyasu mengungkapkan keyakinannya dalam membawa Jepang meraih gelar juara Piala Asia 2023, yang menjadi target jangka pendeknya.

Selain itu, dia juga memiliki ambisi jangka panjang untuk membawa The Samurai Blue mencapai prestasi di Piala Dunia 2026.

"Kami akan mencari cara untuk memenangkan Piala Asia, itu adalah target jangka pendek, dan tujuan jangka menengah dan panjang adalah Piala Dunia 2026," ujar Moriyasu, seperti yang dikutip dari The Thao 247 pada Selasa (9/1/2024).

Pria berkebangsaan Jepang tersebut menyadari bahwa meraih gelar juara Piala Asia 2023 bukanlah tugas yang mudah.

Kompetisi sepakbola empat tahunan ini menuntut ketangguhan, termasuk saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

"Tidak ada lawan yang mudah, ini juga bukan turnamen yang mudah. Terakhir kali Jepang melewatkan kejuaraan, jadi kali ini kami bertujuan untuk memenangkan kejuaraan," tambahnya.

Sebelum menghadapi Jepang, skuad Timnas Indonesia akan menghadapi ujian dari Timnas Irak pada 15 Januari 2024. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Timnas Vietnam pada 19 Januari 2024, dan pertandingan melawan Jepang sendiri dijadwalkan pada 24 Januari mendatang.

Penting bagi Timnas Indonesia untuk memberikan performa terbaiknya mengingat hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak melanjutkan ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dengan agenda yang padat, kesiapan mental dan fisik menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk menembus fase berikutnya dan menunjukkan bahwa mereka adalah pesaing serius di Piala Asia 2023.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #dengkul #gemetar #pelatih #timnas #jepang #terbar #ancaman #piala #asia #2023

KOMENTAR