Diminta Perpanjang Kontrak STY Oleh Suporter Timnas Indonesia, Erick Thohir Masih Belum Mau
Erick Thohir (Instagram/Erick Thohir)
15:18
29 Januari 2024

Diminta Perpanjang Kontrak STY Oleh Suporter Timnas Indonesia, Erick Thohir Masih Belum Mau

Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum mau memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meski adanya desakan dari suporter tim nasional. Mantan presiden Inter Milan itu masih ingin menagih janji STY terlebih dahulu.

Janji tersebut adalah meloloskan Timnas Indonesia U-23 dari fase Grup Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada April mendatang. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Pecinta sepak bola Tanah Air banyak yang merasa STY layak diganjar perpanjangan kontrak. Ini setelah penampilan Timnas Indonesia yang cukup baik di ajang Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar kejuaraan itu untuk kali pertama. Selain itu, permainan tim Merah-Putih juga sangat baik meski cuma bisa mendapatkan satu kemenangan.

Erick Thohir yang ditodong oleh suporter untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong masih belum melakukannya. Pasalnya, masih ada satu kejuaraan yang menjadi penilaian PSSI terhadap kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Kalau U-23nya bisa lolos grup, (baru perpanjang kontrak) kan memang itu janjinya, lolos grup. Jadi kalau sekarang (Piala Asia 2023) 16, nanti di U-23 kan 16 tim, jadi lolos grup menjadi delapan besar, itu targetnya," kata Erick Thohir yang berada di Qatar melalui saluran video call bersama Menpora, Senin (28/1/2024) malam.

Erick Thohir menyempatkan diri menyapa suporter Timnas Indonesia yang hadir dalam acara nonton bareng Timnas Indonesia melawan Australia di Kantor Kemenpora tadi malam.

Dengan berhasil mencapai target babak 16 besar Piala Asia 2023, tak ayal suporter Timnas Indonesia langsung menodong Erick Thohir, untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

"Ayo kembali kita bentuk tim U-23 yang kuat untuk bisa bertanding di bulan April. Kita satu grup lagi dengan Australia, Qatar, ya kita kasih lihat," kata Erick.

"Kita masih punya pahlawan-pahlawan muda yang bisa bicara lebih dari seniornya, pasti bisa," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #diminta #perpanjang #kontrak #oleh #suporter #timnas #indonesia #erick #thohir #masih #belum

KOMENTAR